TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Team Wasrik Irjenad Serahkan Temuan Pemeriksaan pada Pangdam

By 23 Mar 2017 19:17Berita Satuan
IMG-20170323-WA0030

 

Setelah membacakan hasil taklimat akhir, Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) dari Inspektorat Jenderal TNI Angkatan Darat yang diketuai Inspektur bendahara Itjenad Brigjen TNI Suharjono, S.I.P., M.Si., menyerahkan temuan pemeriksaan kepada Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Tatang Sulaiman.

Penyerahan tersebut dilakukan pada kegiatan taklimat akhir Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) dari Inspektorat Jenderal TNI Angkatan Darat yang telah selesai melaksanakan Wasrik di satuan jajaran Kodam Iskandar Muda yang berlangsung selama dua minggu, di ruang Yudha Makodam Iskandar Muda, Banda Aceh, Rabu (22/3/17).

Pemeriksaan tim Wasrik dari Itjenad ini bukanlah untuk mencari kesalahan yang terdapat di satuan jajaran Kodam Iskandar Muda, akan tetapi untuk melihat kesalahan yang mungkin terjadi, sehingga dapat diambil langkah-langkah dalam ragka perbaikan TNI AD ke depan.

Pangdam dalam sambutanya menyampaikan, selama lebih kurang dua minggu tim Itjenad telah melaksanakan kegiatan Wasrik di satuan jajaran Kodam Iskandar Muda. Sebagai bagian dari penyelenggara negara, Kodam Iskandar Muda dan satuan jajarannya dituntut untuk senantiasa melakukan peningkatan kinerja organisasi, khususnya peningkatan tertib administrasi.

Oleh karena itu, Pangdam menegaskan kepada staf beserta komandan satuan jajaran Kodam IM yang mendapatkan atensi, segera melakukan langkah-langkah penyelesaian untuk perbaikan kinerja satuannya. Selain itu melaksanakan koordinasi secara berkesinambungan dengan tim Wasrik dalam rangka menindak lanjuti setiap atensi yang diterima.

Jendral bintang dua ini mengharapkan agar berbagai temuan yang disampaikan oleh Tim Wasrik Itjenad berikut rekomendasinya dapat diterima dengan baik dan yang lebih penting lagi adalah segera ditindaklanjuti serta disesuaikan dengan ketentuan yang berlaku, sehingga tuntutan akuntabilitas publik serta adanya tertib administrasi segera terwujud.

“Temuan dari pemeriksaan tim wasrik harus dijadikan sebagai pemacu dalam bekerja, berbuat dan bertindak, bagi para komandan satuan jajaran Kodam Iskandar Muda untuk lebih meningkatkan pengawasan di satuannya agar program.

“Sanggamara Bangkit” terwujud dengan munculnya keinginan untuk berbuat yang terbaik,” tutup Mayjen TNI Tatang Sulaiman.

Taklimat akhir ini diikuti oleh Irdam, para Danrem, para Asisten Kasdam, Perwira Staf Ahli, LO AL dan LO AU serta para Dan/Ka Satker jajaran Kodam Iskandar Muda. (Pendam IM)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Team Wasrik Irjenad Serahkan Temuan Pemeriksaan pada Pangdam