TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Tim Voli Teratai Boyong Piala Danrem 161/WS

By 19 Mar 2017 15:17Berita Satuan
6 (1)

 

Turnamen bola voli dalam rangka Hari Uang Tahun (HUT) Ke 56 Korem 161/Wira Sakti dan memperebutkan Piala Danrem 161/WA Tahun 2017 telah berakhir Jumat malam (17/03/2017).

Tim Voli Teratai Brimob Polda NTT menjuarai turnamen tersebut setelah di partai final mengkandaskan perlawanan sengit tim voli PDAM Tirta Lontar A Kabupaten Kupang dengan skor akhir 3-1 (18-25, 25-22, 25-19 dan 25-21).

Jalannya pertandingan di set pertama tim Tirta Lontar mampu mengendalikan permainan yang dimotori Spiker Bayu berhasil melakukan smash-smash keras ke pertahanan tim Teratai yang sedikit kewalahan membendung serangan lawan sehingga Tirta Lontar terus memimpin perolehan angka dan menutup set pertama dengan skor 25-18.

Set kedua pertandingan mulai alot dan ramai dalam kejar-mengejar angka dengan selisih satu angka. Tim Teratai yang dimotori pemain jangkung Firman memasuki pertengahan set ini setelah time out kedua mulai mengatasi permainan Tirta Lontar dan mengambil set kedua dengan skor 25-22.

Kedudukan jadi imbang 1-1, set ketiga menjadi angin segar bagi tim Teratai untuk membalikan keadaan, permainan tim binaan Brimob Polda NTT ini semakin kompak permainannya dengan dukungan penonton yang luar biasa sehingga mengambil set ketiga dengan skor 25-19. Skor menjadi 2-1 untuk tim Teratai.

Begitu juga pada set keempat, permainan cepat dengan kombinasi bola pendek atau quick ball dan bola panjang dari tm Teratai seolah tidak memberikan kesempatan bagi Tirta Lontar untuk bangkit. Pada set ini kembali dimenangkan oleh timnTeratai dengan 25-21, sehingga secara keseluruhan skor akhir menjadi 3-1 bagi tim Teratai.

Sorak kegembiraan terlihat dari tim Teratai dan _offisial_ di pinggir lapangan serta adanya dukungan langsug dari Dansat Brimob Polda NTT Kombes Pol. Yoppi Indra Sepang dengan beberapa stafnya.

Sementara itu acara penutupan ditandai dengan penyerahan piala tetap dan uang pembinaan untuk hasil pertandingan bola voli dan juga futsal oleh Kasi Ops Korem 161/Wira Sakti Kolonel Inf I Kadek Subawa, S,sos., yang mewakili Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E., M.M.

Danrem melalui Kasi Ops Korem 161/Wira Sakti mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas penyelenggaraan turnamen pertandingan dalam rangka HUT Ke 56 Korem 161/Wira Sakti yang berjalan aman dan lancar. Apresiasi juga disampaikan kepada penonton yang telah begitu setia untuk menyaksikan pertandingan dari babak penyisihan sampai pada partai final.

Hasil pertandingan lainnya, tempat ketiga diperoleh oleh tim Exoduse yang mengkandaskan perlawanan tim Tirta Lontar B dengan skor 3-0 (25-19, 25-20 dan 25-18)

Untuk pertandingan futsal, juara pertama HMN FC, juara kedua Kita Milanisti dan juara ketiga Infus FC dengan mendapatkan piala tetap dan juga uang pembinaan. (Penrem 161/Wira Sakti)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Tim Voli Teratai Boyong Piala Danrem 161/WS