TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Tingkatkan Ketangkasan Prajurit Dengan Latihan Renang Militer

By 24 Mar 2017 16:17Berita Satuan
bra28a

 

Aceh Besar- Guna meningkatkan ketangkasan, para prajurit Batalyon Zipur 16/Dhika Anoraga melaksanakan latihan renang militer di kolam renang Batalyon Raider 112/ Dharma Jaya, Japakeh, Mata Ie, Aceh Besar. Kamis (23/3/17).

Sebelum melaksanakan kegiatan, Bintara Jasmani Militer Yonzipur 16 Sertu Pardede terlebih dahulu memimpin pelemasan kepada seluruh prajurit.

Dikatakan Sertu Pardede, pelemasan ini bertujuan agar otot-otot tidak kaku sebelum melakukan latihan yang berat serta melemaskan persendian- persendian agar tidak terjadi risiko cidera fatal dalam suatu kegiatan latihan.

Ia juga mengatakan, dengan menggunakan Pakaian Dinas Lapangan (PDL) dan mengenakan perlengkapan militer diantaranya Senjata SS1 dan helm, para prajurit dituntut harus mampu menempuh jarak 50 meter dengan waktu yang cepat.

Sementara itu, Komandan Batalyon Zipur 16/DA Mayor Czi Didid Yusnadi mengatakan, renang militer ini adalah salah satu keterampilan dan ketangkasan bagi para prajurit yang harus dimiliki.

“Kegiatan itu dilaksanakan sebagai upaya untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan jasmani Prajurit Zipur 16 serta menyiapkan satuan jika terpilih mewakili Kodam Iskandar Muda dalam menghadapi event-event bergengsi yaitu pelombaan Peleton Tangkas TNI – AD yang akan diadakan dalam waktu dekat ini,” ungkap Danyon.

Selain itu, renang militer juga merupakan salah satu persyaratan bagi prajurit untuk kenaikan pangkat (UKP). Untuk itu, latihan ini harus terus dilakukan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut dengan sasaran mendukung tugas pokok TNI,”tutup Mayor Czi Didid Yusnadi.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Tingkatkan Ketangkasan Prajurit Dengan Latihan Renang Militer