TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Tingkatkan Sinergitas Dalam Menjaga Keutuhan NKRI

By 24 Mar 2017 18:11Berita Satuan
bra6b

 
Melalui silaturahmi dengan Keluarga Besar TNI, kita tingkatkan sinergitas guna mengatasi permasalahan bangsa dalam rangka menjaga keutuhan NKRI.

Demikian disampaikan Danrem 041/Gamas Kolonel Inf Andy Muhammad saat pelaksanaan tatap muka dengan KBT (Keluarga Besar TNI) yang dihadiri FKPPI (Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan), PPM (Pemuda Panca Marga), PPAD (Persatuan Purnawirawan Angkatan Darat), LVRI (Legium Veteran Republik Indonesia), Persit (Persatuan Istri Tentara), IKKT (Ikatan Kesejahteraan Keluarga TNI), Jalasenastri (organisasi para istri anggota TNI Angkatan Laut), Rabu (22/3/2017) di Balai Prajurit Gamas.

Tatap muka atau Komsos (Komunikasi Sosial) merupakan salah satu metode pembinaan teritorial sebagai sarana untuk mencapai kesepahaman dan persepsi tentang pemberdayaan wilayah pertahanan di Darat dengan seluruh Komponen Bangsa, termasuk keluarga besar TNI.

Tatap muka atau komsos antar Prajurit Korem 041/Gamas dengan Keluarga Besar TNI memiliki arti penting sebagai upaya memelihara hubungan antara prajurit Korem 041/Gamas dengan keluarga besar TNI yang lebih harmonis serta menggugah dan mengajak keluarga besar TNI untuk berpartisipasi menyikapi dan mengatasi permasalahan bangsa.

“Saya mengajak seluruh komponen keluarga besar TNI yang ada di wilayah Korem 041/Gamas agar jangan terlena dengan perubahan lingkungan dan politik yang diakibatkan pengaruh proses globalisasi dan arus informasi yang begitu cepat dan berdampak luas terhadap dinamika kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” ujar Danrem.

Di akhir sambutannya, Danrem 041/Gamas mengajak KBT tetap menjalin hubungan yang lebih harmonis antara Korem 041/Gamas dengan keluarga besar TNI guna mendukung tugas pokok TNI AD, menyamakan persepsi dan pemahaman keluarga besar TNI tentang fenomena bahaya laten komunis saat ini, mewujudkan kesamaan visi dan misi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara sehingga sinergitas antara Prajurit Korem 041/Gamas dengan keluarga besar TNI dapat mengatasi permasalahan bangsa dan negara.

Di sela-sela acara tatap muka, dilanjutkan dengan acara Sosialisasi Pra Pensiun PP No.182 tahun 2015 dan Budidaya jamur bersama Bank Mandiri Taspen Pos ASABRI dan Korem 041/Gamas. Pada kerja sama tersebut, Bank Mantap akan mendukung ASABRI dalam mengelola seluruh program Pensiunan TNI/Polri, yakni Manfaat Program Hari Tua, Jaminan Kecelakaan Kerja, Jaminan Kematian termasuk Nilai Tunai Iuran Pensiunan TNI/Polri dan PNS di Lingkungan Kementerian Pertahanan dan Kepolisian Negara RI.

Untuk mengoptimalisasi manfaat yang bisa dinikmati para pensiunan TNI/Polri, Bank Mantap juga akan menyediakan layanan seperti fasilitas non-setoran awal, fasilitas ATM untuk penarikan uang pensiun serta keikutsertaan dalam program undian yang diselenggarakan oleh Bank Mantap.

Menurut Irawan Sumardi sinergi ini merupakan implementasi keseriusan Bank Mandiri Taspen Pos ASABRI dalam menghadirkan layanan keuangan yang menguntungkan para pensiunan di Indonesia sehingga dapat menikmati masa pensiun dengan nyaman dan tenang.

“Sebagai lembaga keuangan milik bangsa Indonesia, kami berkomitmen untuk menunjukkan apresiasi kepada para pensiunan anggota TNI/Polri dan yang telah usai mengabdi bagi Negeri ini melalui pelayanan keuangan yang handal dan terbaik,” ungkap Irawan Sumardi.

Irawan Sumardi menambahkan, pihaknya optimis dapat memberikan layanan keuangan yang menguntungkan para pensiunan mengingat dukungan perusahaan induk, yakni Bank Mandiri Taspen Pos ASABRI yang memiliki jaringan luas dan produk keuangan yang bervariasi, serta PT. Taspen telah berpengalaman dalam memahami pola dan kebutuhan pensiunan.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Tingkatkan Sinergitas Dalam Menjaga Keutuhan NKRI