TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Tinjau Medan Touring And Trail Pangdam Sekaligus Ketahui Kondisi Wilayah

By 14 Mar 2017 04:36Berita Satuan
071

 
Untuk mengetahui kondisi Wilayah dan mengenal wilayah yang berada di bawah tanggung jawabnya khususnya wilayah Korem 083/Bdj, Komandan Korem 083/Bdj Kolonel Arm Budi Eko Mulyono melakukan peninjauan dengan menggunakan motor trail, Minggu (12/3/17).
Ikut dalam ngetrail bersama Danrem 083/Bdj adalah Dandim 0818 Kabupaten Malang – Batu Letkol Arm Muridan, Perwira Penghubung Mayor Inf Budi Santuso, Danramil jajaran Kodim 0818 Kabupaten Malang – Batu, Komandan Tim Perhubungan Korem 083/Bdj Lettu Chb Bambang dan Bintara Pelatih Korem 083/Bdj Pelda Hary.

Kegiatan ini juga sekaligus dimanfaatkan Danrem dalam rangka meninjau medan Touring And Trail Pangdam V/Brw dan jajaranya pada 19/3/2017 mendatang. Untuk route trail sendiri akan diawali dari garis start di depan Balaikota Malang dan finish di Gunung Bromo dengan total jarak kurang lebih 52 kilometer.
Panorama pegunungan dan perbukitan yang indah dan menantang di wilayah gunung Bromo, tentunya sangat mendukung dan menambah daya tarik untuk menggelar kegiatan olah raga alam ini.
Ada beberapa manfaat mengikuti trail ini selain olahraga ketangkasan berkendaraan, olahraga ini juga menjalin persaudaraan dan menumbuhkan rasa empati untuk mencintai alam.

Yang paling penting dalam kegiatan ini adalah Danrem dan jajarannya dapat mengetahui kondisi wilayah Korem 083/Bdj. Kedekatan dengan masyarakat di daerah yang dilintasi semakin dapat ditingkatkan. Danrem juga dapat melihat kondisi keamanan serta dapat mengetahui kesulitan masyarakat berikut hambatan- hambatannya dalam melaksanakan pembangunan. (Penrem 083/Bdj)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Tinjau Medan Touring And Trail Pangdam Sekaligus Ketahui Kondisi Wilayah