TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

TMMD Reguler Ke -98 Di Wilayah Aceh Harus Mendapat Nilai Tambah

By 21 Mar 2017 17:44Berita Satuan
bra19

 

Banda Aceh – Panglima Kodam Iskandar Muda, Mayjen TNI Tatang Sulaiman, Senin (20/3/17) di Ruang Yudha Makodam IM, menerima paparan kesiapan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke-98 dan Imbang TA. 2017 dari empat Komandan Kodim yang terlibat kegiatan TMMD.

TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) adalah salah satu wujud operasi bhakti TNI, yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan Departemen, lembaga pemerintah Non departemen dan pemerintah daerah serta komponen bangsa lainnya, yang dilaksanakan secara terintegritas bersama masyarakat guna meningkatkan pembangunan di daerah pedesaan khususnya daerah yang tergolong tertinggal.

Pangdam berharap, TMMD reguler ke -98 di wilayah Aceh harus mendapat nilai tambah, tidak hanya berjalan seperti biasanya, harus mendapat kualitas sesuai dengan sasaran. “Dari situlah kita bisa melihat bentuk kerja sama yang kita jalin selama ini terhadap pemerintah daerah maupun dengan unsur terkait lainnya,” tegas Mayjen TNI Tatang Sulaiman.

“Dari satu bulan pelaksanaan yang kita rencanakan banyak hal yang bisa kita lakukan dengan masyarakat, agar kita bisa lebih menyatu dengan masyarakat, buat kesan yang baik selama keberadaan kita di tengah-tengah masyarakat, jangan sampai kehadiran kita malah sebaliknya menjadi terbebani oleh masyarakat, justru masyarakat harus merasakan kedekatan dengan TNI dari pelaksanaan TMMD tersebut,” ucap Pangdam IM.

“Saya minta kepada pemerintah daerah juga, untuk mengawasi dan mengevaluasi hasil dari pelaksanaan TMMD yang dilakukan, sehingga apa yang kita kerjakan dapat berjalan dengan optimal,” tutup Pangdam IM.

Turut hadir dalam acara paparan tersebut Kasdam IM, Irdam, Danrem 011/LW, kasiter rem 012/TU, Pa Ahli, Para Asisten, Kabalak, LO AU, LO AL, Danlanud SIM, Danlanal Sabang, Para Dandim, Bupati dan Ketua DPRK yang terkait, kepala Bappeda Aceh, Kepala BPM Aceh, Binmas Polda Aceh, Kepala BKKBN Prov Aceh, serta unsur terkait lainnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

TMMD Reguler Ke -98 Di Wilayah Aceh Harus Mendapat Nilai Tambah