TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

TNI-AD Bersama Dinas Pertanian Percepat Penyediaan Lahan Sawah Baru untuk Petani

By 31 Mar 2017 15:23Berita Satuan
17 (1)

 
Takengon – Dandim 0106/Ateng-BM Letkol Inf Didit Hari Prasetyo Putro S.I.P meninjau lokasi cetak sawah baru seluas 60 Hektar di Merandeh Paya (Pameu), Kecamatan Rusip Antara, Aceh Tengah, Kamis ( 30/03/2017 ).
Menurut Dandim, untuk memenuhi kebutuhan pangan yang terus meningkat, perlu dilakukan upaya penambahan lahan tanaman pangan, khususnya padi melalui perluasan sawah.“Dengan terlibatnya jajaran TNI-AD, Kodim 0106/Ateng mempercepat penyediaan lahan sawah, dan mampu memberikan akselerasi, demi tercapainya target swasembada ketahanan pangan Nasional dalam waktu yang cepat, tepat dan berkualitas,” katanya.
Dandim mengatakan, peninjauan tersebut bertujuan untuk melihat perkembangan, mengecek lokasi, kesiapan lahan, kesiapan personel, kesiapan materiil, mekanisme kegiatan, rencana, target kegiatan dan segala kendala ataupun hambatan yang ada di lapangan.“ Jadi saya minta kepada kelompok tani setempat agar menyampaikan kendala serta kekurangan peralatan yang akan dibutuhkan nanti,” tukasnya.
Dalam kegiatan tersebut Dandim di dampingi Danramil-06/Silih Nara Kapten Inf Zakaria bersama Kepala Dinas Pertanian Kab. Ateng Drh. Rahmadi M.Si, Kepala Desa Merande Paya Musa, Mukim Desa Merande Paya Sapari serta Babinsa Desa Merande Paya Sertu Ibnu Abas. M.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

TNI-AD Bersama Dinas Pertanian Percepat Penyediaan Lahan Sawah Baru untuk Petani