TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

TNI AD Gelar Lomba Karya Jurnalistik TMMD Untuk Wartawan

By 30 Mar 2017 13:10Berita Satuan
WhatsApp Image 2017-03-30 at 10.59.34

 

Bersamaan dengan pelaksanaan TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) ke -98 TA. 2017 yang akan dibuka pada tanggal 5 April 2017 mendatang, TNI AD menggelar lomba karya jurnalistik TMMD bagi para Dandim/Dansatgas TMMD, wartawan media cetak/online serta wartawan media elektronik baik nasional maupun daerah, baik dalam bentuk Tim maupun Perorangan.

Hal tersebut disampaikan Kapendam II/Swj Kolonel Arh Syaepul Mukti Ginanjar,S.IP, di Palembang, Sumatera Selatan, Rabu (29/3/2017).

Kapendam mengatakan, pembukaan lomba karya jurnalistik TMMD sudah dimulai sejak awal bulan Maret 2017 lalu, saat Rakornis TMMD ke-98 TA. 2017. Sedangkan untuk penilaian dimulai minggu ke II bulan Maret sampai dengan awal Mei 2017. “Bagi para pemenang baik kategori media cetak maupun elektronik, masing-masing akan mendapatkan hadiah, Juara I Rp. 15 juta, Juara II Rp. 10 juta dan juara III Rp. 7,5 juta,”ujarnya.

Kapendam menyampaikan, syarat dan ketentuan lomba karya jurnalistik terbuka untuk semua wartawan. “Adapun karya tulis dapat berupa artikel, opini, berita yang ditulis telah dimuat di media massa, baik media cetak maupun online dan bukan di media internal dan pers, seperti blog dan media sosial. Sedangkan untuk media elektronik, tayangannya yang dimuat di media televisi baik berita, hasil wawancara maupun feature yang berkaitan dengan TMMD,”ungkapnya.

“Jumlah peserta dari satu media tidak dibatasi, wartawan dapat mengirimkan lebih dari satu berita atau artikel untuk dilombakan dan wartawan juga diberi kebebasan untuk mencari data atau bahan-bahan TMMD ke Kodim, Penrem dan Pendam, “tutur Kolonel Arh Syaepul Mukti Ginanjar, S.IP.

Lebih lanjut dijelaskan Kapendam, untuk di wilayah Kodam II/Swj TMMD ke-98 akan dilaksanakan di 6 (enam) wilayah/lokasi yakni, wilayah Kodim 0409/RL di Desa Pulogeto dan Pungguk Meranti Kecamatan Merigi Kabupaten Kepahiang Bengkulu. Untuk wilayah Kodim 0419/Tanjab di Desa Muara Seberang, Desa Kualabaru dan Desa TungkaI IV Kecamatan Seberang Kota, Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Sementara untuk Jambi adalah wilayah Kodim 0410/KBL di Desa Sukarame II Kecamatan Teluk Betung Barat. Untuk Kota Bandar Lampung di wilayah Kodim 0427/Way Kanan Desa Juku Batu Kecamatan Banjit Kabupaten Way Kanan Lampung. Sedangkan untuk wilayah Kodim 0418/Palembang di Desa Bukit Baru dan Pulokerto Kecamatan Ilir Barat I dan Desa Gandus Kota Palembang. “Sedangkan untuk wilayah Kodim 0413/Bangka di Desa Daeng Kecamatan Muntok Kabupaten Bangka Barat, Babel,”paparnya.

Adapun Tema TMMD ke 98 adalah “Dengan Semangat Kemanunggalan TNI Dan Rakyat, Kita Percepat Pembangunan di Daerah Guna Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat Dalam Rangka Menjaga Keutuhan Wilayah NKRI”.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

TNI AD Gelar Lomba Karya Jurnalistik TMMD Untuk Wartawan