Skip to main content
Kostrad

TNI Bagi Ribuan Paket Makanan Dan Minuman Bergizi Diperbatasan RI-PNG.

Dibaca: 140 Oleh 01 Mar 2017Januari 22nd, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

 

Memperingati hari Gizi Nasional Indonesia yang jatuh pada 28 Febuari 2017, satuan tugas pengamanan perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif 122/Tombak Sakti membuat gebrakan baru dengan menggelar program perbaikan gizi di 12 pos jajaran Satgas secara serentak kepada anak-anak di perbatasan RI-PNG.

Pasukan pengaman perbatasan di sektor utara Papua ini membagikan 2000 paket makanan dan minuman bergizi.

Dansatgas Pamtas Yonif 122/Tombak Sakti, Mayor Inf. Sigit Sugiharto menjelaskan, selain makanan dan minuman, Satgas TNI juga membagikan ribuan vitamin kepada anak-anak yang terindikasi mengalami gizi buruk.

“Harapan kami, kegiatan ini bukan sebuah seremonial semata, namun kami benar-benar ingin berbagi dan menjelaskan kepada mereka betapa pentingnya memberikan asupan gizi yang baik kepada anak-anak terutama di perbatasan Papua sebagai generasi harapan penerus bangsa kelak”, ujar Dansatgas.

Dansatgas menjelaskan, pemberian asupan gizi yang baik akan berpengaruh kepada kelangsungan hidup bagi anak bangsa yang cerdas dan berkualitas sehingga kegiatan ini dapat menjadi momentum yang sangat tepat bagi Satgas untuk berbagi dan peduli kepada anak-anak perbatasan yang menjadi bagian dari Satgas TNI.

Baca juga:  Kodim 0105/Aceh Barat Mengadakan Tes Urine Dalam Rangka Penyuluhan Pencegahan Pemberantasan Dan Peredaran Narkoba

Ungkapan terima kasih disampaikan oleh anak pendeta Kampung Gambut, Yalek Kugoya. Yalek Kugoya mengatakan, para prajurit Tombak Sakti telah sepenuh hati memperhatikan kondisi di kampungnya, termasuk kebutuhan asupan gizi bagi-anak mereka.

“Bapak-bapak TNI ini baik, kami sangat senang, mereka mau berbagi kepada anak-anak kami, bapak bisa lihat anak-anak kami disini, semua merasa gembira hari ini”. ungkapYalek Kugoya.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel