TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

TNI dan Media Massa Saling Membutuhkan

By 29 Mar 2017 14:42Berita Satuan
bra3

Dalam menjalin keakraban dengan media massa, Korem 151/Binaiya yang dipromotori Penerangan Korem (Penrem) mengadakan olah raga futsal bersama, bertempat di lapangan futsal Indoor Tantui Korem 151/Binaiya, Maluku, Sabtu (25/3/2017).

Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 151/Binaiya Mayor Czi, Gerald N Tobing Korem 151/Binaiya mengatakan, olahraga futsal bersama ini mempunyai makna terjalinnya keakaraban antara prajurit TNI dan insan pers yang ada di wilayah Maluku dan sekitarnya. “Mari kita jalin keakraban dengan olahraga bersama ini agar ke depannya tugas yang diemban optimalkan, karena TNI dan Media Massa saling membutuhkan,”ujarnya.

Kapenrem menyampaikan, kegiatan futsal juga dilakukan untuk menjalin silaturahmi dan menjalin kemitraan antara Korem 151/Binaiya denga insan Pers Maluku sehingga tercipta hubungan yang baik. “Kehadiran teman-teman Pers sangat penting dalam mempublikasikan kegiatan pembinaan teritorial yang dilaksanakan Korem 151/Binaiya untuk memperkuat kemanunggalan TNI-Rakyat,”ungkapnya.

“Apa yang kita lakukan pada dasarnya adalah upaya mendekatkan diri dengan rakyat agar semuanya saling bersinergis. TNI mencintai rakyat dan rakyat juga mencintai TNI, dan jembatan paling efektif dan tepat untuk menjalin kebersamaan adalah media,” sambung Kapenrem.

Kapenrem menyampaikan, sebagaimana diketahui, keberadaan Korem 151/Binaiya didalam menjalankan tugasnya sebagai satuan teritorial di wilayah Maluku sangat strategis dalam menjaga stabilitas keamanan di wilayah Maluku. “Wilayah Teritorial Korem 151/Binaiya yang terbagi dalam 5 (lima) Kodim dan 2 (dua) Batalyon yang meliputi Kodim 1502/Masohi, Kodim 1503/Tual, Kodim 1504/Ambon, Kodim 1506/Namlea, Kodim 1507/Saumlaki serta Yonif 731/Kabaresi dan Yonif 734/SNS sangat membutuhkan kehadiran insan pers dalam memberitakan kegiatannya agar di ketahui khalayak luas,” tuturnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

TNI dan Media Massa Saling Membutuhkan