TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

TNI Kapanpun Selalu Siap Dan Tanggap Untuk Membantu Masyarakat

By 26 Mar 2017 16:47Berita Satuan
IMG-20170326-WA0051

 

Pidie – Puluhan personel Kodim 0102/Pidie yang dipimpin langsung Lettu Inf Suharyanto membantu warga membersihkan dan memperbaiki rumah warga akibat bencana angin puting beliung yang disertai hujan lebat di Dsn. Bale Ara Ds. Deah Pangwa Kec. Tringgadeng Kab. Pidie Jaya, pada Jumat (24/03/17) malam.

Sepuluh rumah warga mengalami rusak parah, yaitu rumah milik Dahlan Taleb (40), Armia Ali (49), Pueih Gade (72), Tarmizi Manyak (45), M. Nasir Ruddin (47), Abdul Haris (45), Hamid Salam (48), M. Nur Daud (63), Samsul Majid (47) dan Fadli Risyad (38).


Sementara itu, Dandim 0102/Pidie, Letkol Inf Usik Samwa Sabtu (25/3/17) siang, mengatakan bahwa selain dari personel Kodim 0102/Pidie, pihak BPBD Pidie Jaya juga turun ke lokasi untuk membantu, dengan mendirikan dua unit tenda darurat bagi warga, yang rumahnya mengalami rusak parah. “Kodim juga selalu membangun komunikasi secara terus-menerus dengan pemerintah daerah setempat termasuk komponen lainnya, untuk bersama-sama mengantisipasi kemungkinan bencana alam yang timbul di daerah masing-masing,” lanjutnya
Ia mengatakan, pihaknya akan selalu siap dan tanggap untuk ikut aktif membantu kesulitan masyarakat, apalagi masyarakat yang menjadi korban bencana alam. “Kita, TNI kapanpun selalu siap dan tanggap untuk membantu masyarakat, apalagi masyarakat yang terkena bencana alam,” ucapnya.
Dandim menghimbau agar warga, khususnya warga Deah Pangwa selalu tetap waspada dan berhati-hati karena faktor alam yang tidak menentu. “Alhamdullilah, namun angin puting beliung yang melanda didaerah tersebut tidak ada menelan korban jiwa,” pungkasnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

TNI Kapanpun Selalu Siap Dan Tanggap Untuk Membantu Masyarakat