Skip to main content
Kodam XIV Hasanuddin

Tujuh Kali Ikut Seleksi Masuk TNI, Tak Membuat M. Iksan Menyerah

Dibaca: 1044 Oleh 23 Mar 2017Januari 22nd, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Memasuki hari ketiga pemeriksaan awal seleksi secata PK. Gel. I Tahun 2017 Di Sub Panda Mamuju, bertempat di Makorem 142/Tatag lama kota Parepare.Animo peserta 90 orang.

Proses seleksi tingkat daerah ini sangat ketat bahkan diawasi langsung oleh pengawas dari Kodam Kolonel Inf Andi Sayuti.

Dari hari pertama sampai hari ketiga tahap seleksi, beberapa peserta tidak bisa melanjutkan proses seleksi selanjutnya karena mereka tidak lolos tes atau tidak memenuhi persyaratan yang ditentukan.

Disela-sela proses seleksi, tentunya menyimpan pengalaman peserta yang menarik untuk diceritakan. Dimana salah satu peserta atas nama Muhammad Iksan Pulu pendaftar asal Parepare sudah mendaftar tentara selama tujuh kali.

Walaupun begitu tidak membuat Iksan patah semangat atau menyerah dalam mengikuti proses seleksi. Pengalaman yang didapat sebelumnya bisa dijadikan pelajaran atau motivasi untuk mempersiapkan diri sedini mungkin untuk menghadapi pelaksanaan tes yang begitu ketat. Iksan tetap setia pada cita-citanya untuk menjadi tentara.

Hal inilah yang membuat kagum panitia kepada Iksan. Dia begitu gigih mewujudkan impiannya untuk menjadi prajurit. Semangat inilah yang patut dimiliki oleh setiap generasi muda Indonesia. Tetap setia pada harapannya seperti yang dilakukan oleh Iksan.
(Penrem 142)

Baca juga:  Panglima TNI Transit di Makassar, Pangdam dan Kapolda Sulsel Menyambut

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel