Skip to main content
Kodam IX/Udayana

Upaya Mencapai Swasembada Pangan, TNI Gelar Karya Bakti

Dibaca: 24 Oleh 22 Mar 2017Januari 22nd, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Kepedulian terhadap petani terus ditingkatkan Koramil 1611-10/Denpasar Timur (Dentim), pada Minggu (19/3/2017) di Subak Sembung, Kelurahan Peguyangan, Denpasar.

Tujuan kegiatan ini untuk memperlancar akses para Petani. Selain itu mempermudah aktivitas mereka ke sawah dan mempermudah pengangkutan hasil pertanian guna mendukung keberhasilan swasembada pangan.

Danramil 1611-10/Dentim Kapten Inf I Gusti Ngurah Putra menegaskan bahwa karya bakti itu selain anggota Koramil, juga melibatkan satuan Non-Kowil Kesdam IX/Udayana dan warga Subak sembung berjumlah 100 orang. Sasaran kerja bakti tersebut yakni perbaikan saluran irigasi sepanjang 100 Meter, pembuatan senderan dan pengerasan badan JUT dengan limstone sepanjang 300 Meter dan lebar 1,5 meter.

“Ini merupakan instruksi pimpinan kami agar melakukan pendampingan serta bantuan supaya petani lancar dalam aktivitasnya harus dilakukan. Targetnya swasembada pangan harus tercapai dan meningkatkan kesejahteraan petani,” ujar Danramil.

Disela-sela kegiatan, Danramil mengungkapkan bahwa JUT yang dibuat ini tujuannya untuk memperlancar akses para petani. Selain itu mempermudah aktivitas mereka ke sawah dan mempermudah pengangkutan hasil pertanian guna mendukung keberhasilan swasembada pangan.

Baca juga:  Program Unggulan Ketahanan Pangan Budidaya Bandeng di Kodim 1609/Buleleng

“Mudah-mudahan ada kepedulian pihak lain, termasuk pihak swasta. Bagaimana pun petani itu pahlawan pangan dan harus mendapat atensi semua pihak,” imbuhnya.

Terkait kegiatan itu, Pekaseh I Wayan Sunarta mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan TNI untuk membantu para
petani. Dengan dibangunnya JUT tersebut sangat membantu anggota subak dalam melakukan aktivitasnya. (Penrem 163)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel