TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

UST Pelihara Naluri Tempur Prajurit Yonif 141/AYJP

By 25 Mar 2017 15:31Berita Satuan
IMG-20170325-WA0023

 

Yonif 141/AYJP menyelenggarakan Uji Siap Tempur (UST) tingat Peleton bertempat di Desa Air Itam Kecamatan Penukal Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) yang merupakan kegiatan program satuan dalam rangka memelihara kemampuan dan naluri tempur prajuritnya, Jumat (24/3/2017).

Komandan Batalyon (Danyonif) 141/AYJP Letkol Inf Muhammad Setiawan, S.Sos. saat menutup pelaksanaan UST tingkat Peleton Yonif 141/AYJP di lapangan Desa Air Itam PALI mengatakan, UST tingkat peleton ini bertujuan untuk menguji dan mengukur kesiapan serta kemampuan tempur satuan tingkat peleton dalam mengaplikasikan teknik, taktik dan prosedur tingkat peleton dalam suatu operasi tempur

UST yang dilaksanakan di PALI ini dimulai tanggal 21-24 Maret 2017 dengan materi yang diujikan meliputi patroli keamanan (Patkam), Infiltrasi, penghadangan, penyergapan, lawan penghadangan berjalan kaki, pertempuran perjumpaan, menembak taktis dan diakhiri dengan serangan pemukiman. Dalam pelaksanaan masing-masing peleton tergabung dalam hubungan Kompi yang mempunyai sektor masing-masing dalam pelaksanaan tugasnya diperanggapkan sebagai daerah operasi militer sesungguhnya sehingga seluruh pelaku harus bertindak dan berlaku seperti di medan operasi.

Lebih lanjut Danyonif 141/AYJP menegaskan kepada seluruh prajuritnya agar dapat mengaplikasikan ilmu-ilmu yang sudah diujikan kedalam medan operasi sebenarnya kelak dan juga berharap pelaksanaan UST tingkat peleton ini dapat dijadikan wahana berlatih bagi para komandan peleton untuk menerapkan ilmu-ilmu kepemimpinan yang sudah didapatkan.

Selesai kegiatan Uji Siap Tempur tingkat peleton ini dilanjutkan karya bakti di lingkungan tempat pengujian berupa pembersihan lingkungan sekolah dan pembersihan jalan umum serta pembersihan dan pengecatan Taman Makam Pahlawan di Kabupaten PALI sebagai wujud kemanunggalan TNI Rakyat.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

UST Pelihara Naluri Tempur Prajurit Yonif 141/AYJP