TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Wanita TNI Meriahkan Women’s Day di Lebanon

By 15 Mar 2017 14:38Berita Satuan
WhatsApp Image 2017-03-15 at 11.37.25

Wanita TNI yang tergabung Indobatt UNIFIL ikut memeriahkan acara Women’s Day di Suwannan Hussainiyyah, Lebanon Selatan. Perayaan Hari Wanita berlangsung di Suwannan Hussainiyyah pada hari Minggu, tanggal 12 Maret 2017, diselenggarakan oleh Asosiasi Wanita Lebanon.

Para Wanita TNI yang tergabung dalam Indobatt ikut memeriahkan acara tersebut. Acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Al Quran, kemudian dilanjutkan ceramah yang disampaikan oleh Mrs. Shahinaz. Dia menyatakan tentang hak wanita di Lebanon, dan bagaimana wanita menjadi faktor penting dalam membangkitkan generasi untuk masa depan yang lebih baik melalui peran seorang ibu. Dia juga menambahkan tentang pentingnya untuk mendukung wanita dalam masyarakat, misalnya di Lebanon seorang wanita terpilih untuk mengambil tempat di Pemerintah Lebanon sebagai menteri.

Mengakhiri sambutannya, Mrs. Shahinaz menekankan tentang perlunya mendukung wanita di segala bidang karena masyarakat sangat membutuhkan kemampuannya. Setelah itu Direktur Asosiasi Wanita memberi penghargaan kepada 10 wanita yang bekerja sebagai guru dan wiraswasta.

Dalam kesempatan ini, Asosiasi Wanita juga memberikan cinderamata kepada Wanita TNI yang tergabung dalam Indobatt atas partisipasinya dalam kegiatan Women’s Day. Para Wanita TNI membagikan souvenir tradisional dari Indonesia dan souvenir dari UNIFIL untuk para wanita Lebanon yang menghadiri acara tersebut.

Pada akhir acara diadakan pemotongan kue yang dibawa oleh Wanita TNI dan dibagikan kepada seluruh peserta dan para Wanita TNI berbaur dengan para wanita Lebanon untuk mencapai hubungan persaudaraan. (Papen Satgas Yonmek Konga 23-K/Unifil)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Wanita TNI Meriahkan Women's Day di Lebanon