TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Wujudkan Mamuju Menjadi Wilayah yang Aman dan Tertib

By 30 Mar 2017 12:47Berita Satuan
WhatsApp Image 2017-03-30 at 10.58.58

 

Segenap prajurit dan PNS Korem 142/Taroada Tarogau (Tatag) dan Kodim 1418/Mamuju menggelar acara temu kangen dengan para Keluarga Besar TNI Mamuju yang dikemas dalam kegiatan Komunikasi Sosial, bertempat di Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, Rabu (29/3/2017).

Kepala Seksi Teritorial (Kasiter) Korem 142/Tatag Letkol Inf. Drs. Ari Wahyu mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka menjaga tali silaturahmi dan meningkatkan rasa patriotisme, heroisme dalam merapatkan barisan untuk menghadapi permasalahan bangsa yang makin kompleks, sehingga keutuhan NKRI selalu terjaga.

Kasiter Korem menyampaikan, temu kangen ini juga sebagai wadah untuk tukar informasi dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban di wilayah Sulawesi Barat. ”Kita juga menampung asiprasi dari para KBT untuk bersama-sama dengan komponen masyarakat memajukan Mamuju menjadi wilayah yang aman, tertib dan bersih,”ungkapnya.

“Banyak informasi dan permasalahan yang bisa diserap dalam pertemuan tersebut, terutama terkait pertahanan dan keamanan. Kegiatan ini juga bagian dari pembinaan bela negara kepada masyarakat,”tutur Letkol Inf Drs. Ari Wahyu.

Kegiatan ini dihadiri kurang lebih 190 orang diantaranya LVRI, Pepabri, PPM dan FKPPI. Rencananya kegiatan seperti ini akan menjadi agenda rutin dari Korem 142/Tatag sehingga antara TNI dan Keluaraga Besar TNI selalu terjalin hubungan yang erat.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Wujudkan Mamuju Menjadi Wilayah yang Aman dan Tertib