Skip to main content
Kodam Iskandar Muda

Yonif 114/SM Tanam Ribuan Pohon Pinus

Dibaca: 147 Oleh 27 Mar 2017Januari 22nd, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Batalyon Infanteri 114/ Satria Musara melakukan penanaman ribuan pohon pinus di sejumlah lokasi yang ada di seputaran Markas Batalyon dan Desa Uning Gelime Kecamatan Wih Pesam Kabupaten Bener Meria. Penanaman tersebut merupakan intruksi langsung dari Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Tatang Sulaiman dalam pencanangan go green sejuta pohon pada saat Kunjungannya ke Markas Batalyon.

“Penanaman pohon pinus ini dalam rangka program sejuta pohon utk penghijauan yang dicanangkan Bapak Pangdam,” kata Danyonif 114/ SM Mayor Inf Hendry Widodo, Senin (27/3/17).

Menurutnya, ada sejumlah lokasi yang menjadi target penanaman pohon yakni di wilayah seputaran komplek Batalyon dan desa Uning Gelime serta di sekitar lereng Gunung Burnitelong. Penanaman pohon itu untuk menambah resapan air.

“Kita bekerjasama dengan pihak Dinas Kehutanan dan Perkebunan Kabupaten Bener Meriah, KPH II dan Perhutani. Dalam penanaman pohon ini kami juga melibatkan pihak Desa, Kecamatan dan tokoh masyarakat setempat,” jelasnya.

Mayor Inf Hendry Widodo mengajak kepada masyarakat dan pemerintah desa untuk melakukan hal yang sama, yakni melakukan penghijuan kembali lokasi-lokasi yang tandus.

Baca juga:  Pangdam IM : Prajurit Profesional Awali Dari Strategi Dan Majemen Latihan

“Kita ajak semua untuk melakukan penanaman disetiap desa. Agar lingkunganya menjadi asri dan sejuk,” katanya.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel