TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

63 Prajurit Garuda Naik Pangkat Di Darfur Sudan

By 04 Apr 2017 14:14Berita Satuan
20 (4)

Sebanyak 63 Prajurit Garuda (Peacekeepers) yang tergabung dalam Satgas Indobatt 02 mendapat kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula terhitung periode 1 April 2017 di Darfur, Sudan.

Upacara kenaikan pangkat ke-63 Prajurit Garuda ini digelar secara kemiliteran dan dipimpin langsung oleh Komandan Satgas Indobatt 02 Letkol Inf Singgih Pambudi Arinto, S.IP.,MM., di Lapangan upacara Garuda Camp, Darfur, Sudan Minggu 2 April 2017.

Total personel satgas yang mendapatkan kepercayaan kenaikan pangkat berjumlah 63 orang terdiri dari 7 orang perwira, 32 orang bintara dan 24 orang tamtama baik dari Matra Darat, Laut dan Udara.

Dalam sambutan pada acara laporan korps kenaikan pangkat dihadapan seluruh prajurit Garuda, Komandan Satgas Letkol Inf Singgih Pambudi Arinto, S.IP., MM., menyampaikan ucapan selamat kepada personel yang mendapatkan kepercayaan kenaikan pangkat, terlebih kenaikan pangkat ini terjadi di daerah tugas. Dansatgas juga menyampaikan bahwa dengan adanya kenaikan pangkat maka tugas tanggungjawab yang diemban juga semakin besar, kenaikan pangkat ini disertai dengan meningkatnya profesionalisme Prajurit.

“Kenaikan Pangkat ini merupakan sesuatu yang patut disyukuri, saya secara pribadi dan mewakili seluruh personel Satgas Indobatt 02 mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat anggota sekalian, merupakan sebuah kehormatan dan kebanggaan tersendiri mendapat kenaikan pangkat di daerah misi. Dan kenaikan pangkat ini merupakan tanda bahwa tugas, beban kerja dan tanggungjawab yang diemban akan semakin besar. Saya juga berharap kenaikan pangkat ini disertai dengan meningkatnya profesionalisme Prajurit Satgas”, tegas Ltk Singgih Pambundi.

Pada acara tersebut, Komandan Satgas menyematkan pangkat kepada tiga orang perwakilan personel, yaitu Kapten Cba Yonathan Raja Mulia Tambunan, Sertu (K) Yuli Lestari dan Kopral Satu Ahmad Balya.

Di akhir acara laporan korps kenaikan pangkat, seluruh personel Satgas Indobatt 02 berjabat tangan dan memberikan ucapan selamat kepada 63 Prajurit yang mendapat kenaikan pangkat.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

63 Prajurit Garuda Naik Pangkat Di Darfur Sudan