TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

71 Personel TNI Berangkat Menuju Mentawai Melaksanakan TMMD

By 04 Apr 2017 15:07Berita Satuan
15 (2)

 
Sebanyak 71 personel anggota TNI dari Kota Padang gelar pasukan di atas kapal Ferry dalam rangka TMMD di bawah BKO Kodim 0319/Mentawai bertolak dari Dermaga Bunggus Padang menuju Kecamatan Muara Siberut Selatan, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Provinsi Sumatera Barat, Senin (3/4/2017).

Dalam apel gelar pasukan tersebut Pasi Operasi Korem 032/Wirabraja Kapten Inf Windu mengatakan, seluruh prajurit TNI yang diberangkatkan dari Kota Padang terbagi dari beberapa satuan yaitu dari Yonif 133/Yudha Sakti sebanyak 30 orang, Denzipur 2/PS 25 orang, Denhub dua orang, Denkes tiga orang, Denzibang satu orang, Denpom tiga orang, Penrem satu orang, Ajenrem lima orang, perwakilan Kodim 0319/Mentawai 11 orang, TNI AL lima orang dan TNI AU tiga orang.

Dalam penekanannya, Pasiops Korem 032/Wirabraja Kapten Inf Windu mengatakan bahwa seluruh pasukan TNI yang ditugaskan menuju Siberut dapat menjaga nama baik TNI. Selain itu diharapkan juga dapat menjaga etika selama kegiatan TMMD berjalan dan mendekatkan diri kepada masyarakat setempat.

Dikatakan, selama kegiatan TMMD dilaksanakan selama 30 hari itu, seluruh personel harus berada dalam satu komando, walaupun satuan berbeda dalam pelaksanaan TMMD tetap saling menghargai, baik bersama warga setempat maupun pihak lainnya, agar pelaksanan kegiatan dapat berjalan dengan baik dan sukses saling bahu-membahu.

“Persiapan personel baik perorangan maupun kelompok sudah siap untuk mendukung pelaksanaan kegiatan TMMD, terutama melaksanakan tugas teritorial dalam membantu masyarakat setempat dibawah BKO Kodim 0319/Mentawai”, ujarnya.

Selain itu, personel TNI harus mengikuti program yang sudah disusun BKO Kodim 0319/Mentawai maupun pemerintah daerah setempat. Diharapkan kepada seluruh personel bisa menjalankan tugas pokok mereka sebagai prajurit dan tidak ada masalah sekecil apapun. (Penrem 032).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

71 Personel TNI Berangkat Menuju Mentawai Melaksanakan TMMD