TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Alsintan untuk Tingkatkan Hasil Petanian

By 29 Apr 2017 14:33Berita Satuan
14

TNI AD – Aceh Jaya. Komandan Kodim 0114/Aceh Jaya Letnan Kolonel Kav Haerus Shaleh S.Sos bersama Bupati Aceh Jaya Ir. Azhar Abdurrahman membagikan alat mesin pertanian (Alsintan) kepada kelompok tani di Kabupaten Aceh Jaya, Jum’at (28/4/17).

Pembagian alat mesin pertanian yang berlangsung di Kantor Balai Pelatihan Pertanian (BPP) Desa Kabong, Kecamatan Krueng Sabee, Kabupaten Aceh Jaya, turut dihadiri Plt Kepala Dinas Pertanian Ir. Mufizar, Kepala BPP Kecamatan Krueng Sabee Muhibduddin dan kelompok tani Kabupaten Aceh Jaya.

Dandim 0114/Aceh Jaya menyampaikan, pembagian Alsintan ini akan sangat membantu para kelompok tani dalam mencapai target tanam setiap tahunnya, secara otomatis akan menunjang kualitas, mutu dan efektifitas para petani dalam meningkatkan produktifitas hasil pertanian.

Dandim menyebutkan, Babinsa jajaran Kodim 0114/Aceh Jaya tidak akan pernah bosan untuk mendampingi serta mendorong kelompok tani untuk mensukseskan upaya khusus swasembada pangan khususnya di Kabupaten Aceh Jaya.

Sementara itu, Bupati Aceh Jaya mengatakan, alat pertanian ini bersumber dari dana APBN dan alat ini nantinya akan dimonitor oleh Kodim dalam hal ini para Babinsa yang berada di desa – desa binaan masing-masing agar tepat pemanfaatannya serta terarah sehingga target tanam setahun 2 kali tercapai dan produktifitas pertanian semakin meningkat.
Ir. Azhar Abdurrahman juga menyebutkan, alat mesin pertanian yang di bagikan antara lain, pompa air, rice transplanter dan hand tracktor dan pembagiannya diberikan secara merata sesuai kebutuhan kelompok tani di tiap – tiap Kecamatan yang ada di Kabupaten Aceh Jaya.
“Dengan adanya bantuan alat pertanian ini diharapkan dapat bermanfaat, membantu dan meningkatkan kembali produktifitas hasil pertanian dan swasembada pangan nasional,” ujarnya.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Alsintan untuk Tingkatkan Hasil Petanian