TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Anak Difabel Terima Pembekalan Bela Negara

By 07 Apr 2017 16:21Berita Satuan
IMG-20170407-WA0024

 

Dandim 0707/Wonosobo Letkol Czi Dwi Hariyono memberikan pembekalan bela kepada anak-anak difabel (keterbatasan diri) yang berada di sekolah Don Bosco, Wonosobo, Jawa Timur, Kamis (6/4/2017).

Dandim mengatakan, generasi muda merupakan aset negara yang harus dijaga karena mereka merupakan penerima tongkat estafet pembangunan negeri ini, termasuk didalamnya adalah kaum difabel. “Untuk itu sangat penting pembekalan rasa cinta kepada negara ini diberikan kepada seluruh generasi muda untuk menumbuhkan rasa wawasan kebangsaan,”ujarnya.

Lebih lanjut Letkol Dwi Hariyono menyampaikan, kondisi bangsa Indonesia sangat memperihatikan karena saat ini banyak negara-negara di luar sana yang ingin menguasai sumber alam yang ada khususnya energi minyak bumi. Berbagai macam cara dan upaya dilakukan untuk merusak generasi muda melalui hiburan, makanan, pakaian dan yang paling memperihatikan adalah dengan adanya narkoba yang begitu gencarnya masuk ke Indonesia. “Itu semua merupakan cara-cara dari luar dalam rangka merebut Indonesia, sebab saat ini sudah tidak ada lagi penjajahan. Salah satu cara efektif yang dilakukan adalah dengan menjajah lewat ekonomi, sosial budaya, politik dan sebagainya,”ungkapnya.

Dandim berpesan kepada generasi muda untuk mencinta negara ini sesuai dengan bidangnya masing-masing. “Belajarlah yang baik, buat prestasi setinggi mungkin dan tidak berbuat pelanggaran. Hormatilah orang tua dan berprilaku sesuai dengan norma-norma yang ada, jangan sampai generasi muda terpengaruh oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab,”pesannya.

Kesbangpol Wonosobo Eko Riyanto SA menyampaikan, penyelenggaraan ini sebagai bentuk apresiasi kepada para kaum difabel untuk bisa mencintai negara ini. “Mereka juga aset bangsa dan berhak mendapat pelayanan yang sama dengan yang lain, apalagi Wonosobo sudah terkenal dengan sebutan Kota Ramah HAM,”himbaunya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Anak Difabel Terima Pembekalan Bela Negara