TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Apel Dansat Menumbuhkan Komunikasi Antara Pemimpin dan yang Dipimpin

By 19 Apr 2017 14:39Berita Satuan
bra7a

TNI AD – Palembang. Pangdam II/Sriwijaya Mayjen Sudirman, S.H, M.M, M.H., membuka Apel Dansat Tersebar Kodam II/Swj Tahun Anggaran 2017, bertempat di Markas Komando Batalyon Kavaleri 5/Dwi Pangga Ceta, Karang Endah, Palembang, Selasa (18/4/2017).

Digelarnya Apel Dansat ini merupakan tindak lanjut dari Apel Dansat Terpusat TNI Angkatan Darat di Pusdikif Pussenif Kodiklat TNI AD, Cipatat satu bulan yang lalu.

Pangdam mengatakan, kegiatan Apel Dansat ini merupakan salah satu sarana yang efektif untuk meningkatkan komunikasi dua arah antara Pimpinan Kodam II/Swj dengan para Dansat dengan tujuan untuk menyamakan cara pandang dan pikiran melalui komunikasi dua arah berkaitan dengan upaya peningkatan pembinaan satuan dan kepemimpinan lapangan. “Dengan melaksanakan kegiatan ini, akan diperoleh kesamaan pola tindak dan sikap seluruh jajaran Kodam II/Swj terhadap kebijakan pimpinan Kodam II/Swj,”ujarnya.

Pangdam menyampaikan, diharapkan para Komandan Satuan dapat menumbuh kembangkan budaya interaksi dan komunikasi antara pemimpin dengan yang dipimpin serta melaksanakan Pembinaan Satuan secara profesional dan proporsional sehingga dapat menjawab setiap tantangan tugas yang dihadapi.

Pangdam juga menambahkan, masing-masing Dansat harus berinisiatif, inovatif dan melanjutkan sesuatu yang sudah bagus. Jangan ragu-ragu dan melaporkan sesuatu hal terutama yang berkaitan dengan hibah. “Perwira jangan eksklusif, selalu berada bersama di tengah-tengah anak buah, jangan membatasi diri dengan anak buah. Perwira bertanggungjawab terhadap apa yang dilakukan maupun tidak dilakukan anak buah,”tegasnya.

Apel Dansat kali ini diisi berbagai kegiatan yaitu, ceramah dan evaluasi dari masing-masing Asisten dan beberapa Kabalak serta disegarkan kembali beberapa materi-materi militer, seperti : Garjas, Renang Militer dan Menembak. Semua materi tersebut sangat penting untuk dipahami dan dikuasai terkait dengan upaya menjaga kesiapan operasional dan target Kodam II/Swj untuk selalu tampil terbaik dan berhasil dalam setiap pelaksanaan tugas.

Kegiatan Apel Dansat Tersebar Kodam II/Swj kali ini berlangsung selama 3 (tiga) hari, terhitung mulai tanggal 18 sampai dengan 20 April 2017, diikuti oleh 164 peserta terdiri dari para Danrem, para Dan/Kabalakdam II/Swj, para Dandim, para Dansatpur/Dansatbanpur, para Danki dan para Perwira bidang Operasi jajaran Kodam II/Swj.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Apel Dansat Menumbuhkan Komunikasi Antara Pemimpin dan yang Dipimpin