TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Api Ungun dan Renungan Malam Akhiri Apel Dansat Tersebar Kodam IM TA. 2017

By 10 Apr 2017 22:20Berita Satuan
Kasdam-580×386

Aceh Besar. Pelaksanaan Apel Komandan Satuan terbesar Kodam Iskandar Muda tahun 2017 yang dilaksanakan selama tiga hari  mulai 7 sampai dengan 9 April 2017, secara resmi di tutup Kepala Staf Kodam Iskandar Muda (Kasdam IM), Brigjen TNI Ahmad Daniel Chardin. Penutupan yang berlangsung Minggu malam (9/4/17) dilapangan area Kolam renang Taktis Rindam Iskandar Muda, Mata Ie, Aceh Besar itu, ditandai Api Ungun dan Renungan Malam.

Saat Kasdam membacakan puisi dengan diiringi musik,  terlihat, api ungun yang menyala pertanda bahwa dengan gelap dan heningnya suasana malam penutupan apel Dansat Kodam IM penuh khidmat dan tertib, para peserta Apel Dansat dengan seksama mengikuti acara tersebut.

Pada kesempatan itu, Kasdam mengatakan, dilaksanakan pembakaran Api Ungun dan Renungan Malam tersebut bukan hanya serimonial semata, tetapi suatu perenungan amanah akan jabatan para Komandan Satuan dan sebagai sarana untuk memotivasi dalam meningkatkan daya juang para Komandan.

“Renungan Malam Apel Komandan Satuan ini, sebagai sarana untuk memotivasi dalam meningkatkan daya juang para Komandan, agar benar-benar mengabdikan diri dan melanjutkan perjuangan demi kejayaan NKRI,” jelas Kasdam.

Peserta Apel Dansat, yang diikuti 290 unsur Komandan jajaran Kodam Iskandar Muda, yaitu Danki, Danramil, Danyon, Dandim dan Danrem  mengusung tema “MELALUI APEL DANSAT  TNI  ANGKATAN DARAT  TERSEBAR  TA. 2017, KITA WUJUDKAN PRAJURIT KODAM ISKANDAR MUDA YANG KUAT, HEBAT, PROFESIONAL, MENCINTAI DAN DICINTAI RAKYAT SERTA SIAP MELAKSANAKAN TUGAS POKOK”.

Turut hadir Irdam, para Pa Ahli, Asisten, Kabalak, dan para Dansat jajaran Kodam Iskandar Muda.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Api Ungun dan Renungan Malam Akhiri Apel Dansat Tersebar Kodam IM TA. 2017