TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Babinsa Hadir Memberi Rasa Aman Bagi Masyarakat

By 01 Apr 2017 14:13Berita Satuan
4 (2)

 

Keberadaan TNI ditengah-tengah masyarakat terutama para Bintara Pembina Desa (Babinsa) diharapkan dapat menjadi solusi dari berbagai permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat. Hal tersebut dilakukan Koptu Haspriandi anggota Babinsa Koramil 1620-03/Kopang yang membantu masyarakat membangun tembok kuburan Bawak Petung sepanjang 120 meter yang berada di Dusun Lendang Are, Desa Lendang Are, Kecamatan Kopang, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Jumat (31/3/2017).

Babinsa Koptu Haspriandi mengatakan, keberadaan Babinsa di tengah-tengah masyarakat adalah sebagai contoh dan teladan, sehingga setiap kegiatan yang bersentuhan dengan kegiatan kemasyarakatan selalu hadir untuk ikut membantu. “Saya ingin memberi pengabdian secara total kepada masyarakat binaan agar kehadiran saya betul-betul dirasakan warga,”ujarnya.

Koptu Haspriandi menyampaikan, tugas seorang Babinsa selain memberi rasa aman kepada masyarakat juga sebagai perekat kebersamaan. “Dengan selalu hadir di tengah-tengah kegiatan masyarakat, niscaya kecintaan masyarakat kepada TNI makin tumbuh subur,”ungkapnya.

Kegiatan karya bakti pembangunan tembok tersebut diharapkan dapat segera terselesaikan sehingga lingkungan pekuburan akan menjadi lebih rapih. Pembangunan tembok dilaksanakan dengan bergotong royong bersama warga masyarakat agar cepat selesai. Dengan begitu jalinan silaturrahmi antara TNI dengan masyarakat akan terus terjaga dan terpelihara. (Penrem 162/Wira Bhakti).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Babinsa Hadir Memberi Rasa Aman Bagi Masyarakat