Skip to main content
Kodam Iskandar Muda

Babinsa Harus Bisa Memecahkan Segala Persoalan Yang Dihadapi Masyarakat

Dibaca: 97 Oleh 18 Apr 2017Januari 22nd, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Babinsa Koramil 03/Blangkejeren Kodim 0113/Gayo Lues Koptu Baidawi membantu warga desa binaannya yang sedang sakit dan membawanya ke Rumah Sakit Daerah Gayo Lues, Aceh, Senin (17/04/2007).

Babinsa Koptu Baidawi mengatakan, salah satu warga masyarakat yang mengalami sakit itu bernama Inen Saleh (53) tahun, tinggal di Desa Gampong Palok Kecamatan Blangkejeren mengalami sakit diabetes. “Sebagai Babinsa, saya memiliki tanggungjawab atas apa yang dialamai warga binaan saya,”ujarnya.

Koptu Baidawi menyampaikan, dalam melaksanakan tugas selalu diperlukan kepekaan dan kepedulian kepada masyarakat. “Dengan selalu ada di dekat mereka, masyarakat pun betul-betul merasakan kehadiran TNI untuk membantu dan mengayomi mereka,”ungkapnya.

“Membantu kesulitan warga di sekitar merupakan salah satu kewajiban Babinsa. Keberadaan Babinsa harus bisa memecahkan segala persoalan yang dihadapi masyarakat, termasuk jika ada warga yang sakit harus segera kita tolong. Upaya yang dilakukan ini juga merupakan wujud kepedulian kepada warga di daerah binaan,”tutur Koptu Baidawi.

Keluarga Inen Saleh pun mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang telah membantu saudaranya berobat ke rumah sakit dan berharap wujud kebersamaan antara TNI dan Rakyat dimanapun berada dan bertugas tetap terus terpelihara demi kesejahteraan dan kemajuan masyarakat.

Baca juga:  Nyanyikan "Indonesia Raya" Sebelum Belajar, Implementasi Tumbuhkan Karakter Siswa

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel