Skip to main content
Kodam XVII/Cenderawasih

Bekali Generasi Muda, Babinsa Makbon Tanamkan Disiplin Sejak Dini

Dibaca: 2782 Oleh 19 Apr 2017Januari 22nd, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Sorong. Serda Jois Noya, Babinsa Koramil 1704-10/Makbon memberikan pembekalan PBB dan kedisiplinan kepada siswa – siswi SD Negeri Makbon di halaman SD Negeri Makbon Distrik Makbon Kabupaten Sorong. Selasa (18/04/17).

Serda Jois Noya mengatakan bahwa latihan PBB disamping untuk membina ketangkasan fisik juga dapat  meningkatan kemampuan siswa dan menanamkan disiplin serta karakter bangsa sejak dini guna mendapatkan generasi bangsa yang berkualitas.

Pelatihan PBB ini sebagai wujud latihan fisik guna menanamkan kebiasaan dalam tata cara kehidupan yang diarahkan kepada terbentuknya watak seseorang agar memiliki disiplin yang tinggi. Disinilah langkah awal bagi anak-anak sekolah untuk mengenalkan kedisiplinan dan kebersamaan.

WhatsApp Image 2017-04-19 at 07.04.18

Serda Jois Noya juga mengatakan bahwa dengan dilatihkannya PBB kepada siswa-siswi diharapkan dapat mengerti maksud dari pelatihan PBB tersebut dan mampu menerapkannya di sekolah maupun dilingkungan tempat tinggal mereka masing-masing. “PBB juga memiliki manfaat yang sangat berguna bagi anak-anak sekolah yaitu melatih daya konsentrasi, belajar tentang solidaritas tim, belajar mendengar dan patuh serta belajar untuk diam dan mengatur emosi,” terangnya.

Baca juga:  Menhan RI Diangkat Sebagai Warga Adat Perbatasan RI-PNG

Kegiatan Babinsa ini juga dilaksanakan sebagai wujud kepedulian Koramil 10/Makbon dalam dunia pendidikan dan merupakan bentuk rasa tanggung jawab TNI khususnya TNI-AD dalam mempersiapkan generasi muda untuk menghadapi tantangan hidup di masa depan,” jelas Danramil Makbon Kapten Inf Soleman Sanggel.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel