TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Bekali Otomotif Disertai Kedisiplinan Untuk Ikut Aktif Cerdaskan Anak Bangsa

By 05 Apr 2017 16:51Berita Satuan
18 (2)

 Mencerdaskan kehidupan bangsa adalah tanggung jawab kita semua. Cita-cita mulia tersebut untuk membawa manusia Indonesia ke dalam suatu keadaan yang dapat meningkatkan sumber daya manusia Indonesia yang pada gilirannya akan mampu meningkatkan kesejahteraan umum (rakyat Indonesia). Untuk mewujudkan cita-cita tersebut, TNI melalui Denpal 09.12.02 Mataram ikut membekali siswa SMKN 3 Mataram pengetahuan otomotif supaya para siswa bertambah pengetahuannya dan mampu membekali dirinya keterampilan sebagai wujud peningkatan sumber daya manusia Indonesia.

Selama kurang lebih dua minggu siswa SMKN 3 Mataram melaksanakan kegiatan pelatihan/praktek otomotif di kantor Denpal 09.12.02 Mataram, selain ilmu otomotif yang diberikan, para siswa ini juga diberikan berbagai pengetahuan lainnya seperti latihan PBB, kedisiplinan, bahkan pembinaan Jasmani. Kegiatan ini juga merupakan salah satu pelaksanaan Binter Satuan Non Kowil dalam rangka membantu Satuan Kowil untuk membina generasi muda yang ada di wilayah Mataram.
Seperti apa yang disampaikan oleh Dandenpal 09.12.02 Mataram Letkol Cpl I Nengah Bagiada saat ditemui pada hari Senin 3 April 2017 di kantornya mengatakan bahwa kegiatan latihan yang diberikan ini bertujuan untuk peningkatan sumber daya manusia dan menumbuhkan kedisiplinan di kalangan pemuda, sehingga diharapkan para pemuda khususnya siswa SMKN 3 Mataram yang telah melaksanakan kegiatan praktek di Denpal ini dapat menjadi pribadi yang lebih baik dan lebih bertanggung jawab serta mampu menjadi contoh bagi pemuda lainnya dalam berprestasi guna memajukan bangsa dan negara tercinta. (Penrem 162/Wira Bhakti)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Bekali Otomotif Disertai Kedisiplinan Untuk Ikut Aktif Cerdaskan Anak Bangsa