Skip to main content
Kostrad

Berikan Pelayanan Kesehatan Bagi Warga di Perbatasan

Dibaca: 29 Oleh 01 Apr 2017Januari 22nd, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

 

Tim Kesehatan Satgas Pamtas RI-Papua Nugini Yonif Para Raider 503/MK Kostrad dipimpin oleh perawat Satgas Serma Pujiono beserta 2 (dua) anggota melaksanakan asistensi kesehatan dan pengobatan, bertempat di Kampung Toray, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Papua, Jumat (31/3/2017).

Serma Pujiono mengatakan, Satgas Yonif Para Raider 503/MK Kostrad berupaya memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di sekitar pos agar dapat meningkatkan mutu kesehatan di wilayah perbatasan dengan pelayanan Posyandu maupun pengobatan. “Kami berusaha memberi pelayanan kesehatan bagi warga di perbatasan sekaligus mengajari mereka cara pola hidup sehat,”ujarnya.

Serma Pujiono menyampaikan, kegiatan pelayanan kesehatan ini sudah menjadi program dari Satgas kepada warga di perbatasan. “Kita berharap masyarakat memanfaatkan pengobatan ini karena diberikan secara gratis,”ungkapnya.

Dalam kegiatan ini, Satgas Pamtas Yonif Para Raider 503/MK Kostrad bekerjasama dengan instansi terkait yaitu Puskesmas Distrik Sota yang dipimpin langsung oleh dr. Dewi Novita sebagai dokter Puskesmas beserta 3 (tiga) anggota kesehatan dari Puskesmas Distrik Sota.

Sasaran dari pengobatan yang dilaksanakan adalah masyarakat yang berada di sekitar pos. Dalam kegiatan ini diprioritaskan pada anak-anak balita dengan pemberian vaksinasi dan ibu hamil dengan pemberian tablet Fe untuk kesehatan ibu hamil.

Baca juga:  Buka Mata Air, Satgas Yonif 741 Aliri Sumber Kehidupan Warga di Perbatasan RI-RDTL

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel