TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Berikan Pelayanan Kesehatan Bagi Warga di Perbatasan

By 01 Apr 2017 14:11Berita Satuan
3 (1)

 

Tim Kesehatan Satgas Pamtas RI-Papua Nugini Yonif Para Raider 503/MK Kostrad dipimpin oleh perawat Satgas Serma Pujiono beserta 2 (dua) anggota melaksanakan asistensi kesehatan dan pengobatan, bertempat di Kampung Toray, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Papua, Jumat (31/3/2017).

Serma Pujiono mengatakan, Satgas Yonif Para Raider 503/MK Kostrad berupaya memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di sekitar pos agar dapat meningkatkan mutu kesehatan di wilayah perbatasan dengan pelayanan Posyandu maupun pengobatan. “Kami berusaha memberi pelayanan kesehatan bagi warga di perbatasan sekaligus mengajari mereka cara pola hidup sehat,”ujarnya.

Serma Pujiono menyampaikan, kegiatan pelayanan kesehatan ini sudah menjadi program dari Satgas kepada warga di perbatasan. “Kita berharap masyarakat memanfaatkan pengobatan ini karena diberikan secara gratis,”ungkapnya.

Dalam kegiatan ini, Satgas Pamtas Yonif Para Raider 503/MK Kostrad bekerjasama dengan instansi terkait yaitu Puskesmas Distrik Sota yang dipimpin langsung oleh dr. Dewi Novita sebagai dokter Puskesmas beserta 3 (tiga) anggota kesehatan dari Puskesmas Distrik Sota.

Sasaran dari pengobatan yang dilaksanakan adalah masyarakat yang berada di sekitar pos. Dalam kegiatan ini diprioritaskan pada anak-anak balita dengan pemberian vaksinasi dan ibu hamil dengan pemberian tablet Fe untuk kesehatan ibu hamil.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Berikan Pelayanan Kesehatan Bagi Warga di Perbatasan