TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Berkat Aparat TNI, Karnaval Bersih Desa Pujon Lor Berjalan Aman

By 03 Apr 2017 15:55Berita Satuan
IMG-20170403-WA0051

Danramil 0818/01 Pujon Kapten Arm Supiarto menghadiri kegiatan karnaval sebagai prosesi acara selamatan desa, bertempat di Desa Pujon Lor, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, Minggu (2/4/ 2017).

Danramil mengatakan, tujuan diadakan karnaval ini selain untuk menyelamati desa (Bersih Desa) juga untuk menunjukkan pada masyarakat dari luar Desa Pujon Lor bahwa Desa Pujon Lor bisa melakukan kegiatan karnaval ini dengan meriah. “Ini menunjukkan antara aparat TNI dan masyarakat Desa Pujon Lor selalu bersatu dan gotong-royong dalam melaksanakan segala kegiatan,”ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Pujon Lor Toni Irawan mengungkapkan, karnaval ini terselenggara berkat kerja sama antara Koramil Pujon, Pemerintah Daerah serta masyarakat yang bahu-membahu bekerja sehingga kegiatan ini berjalan lancar. “Kami selaku pimpinan pemerintahan di desa mengucapkan terima kasih kepada bapak-bapak TNI yang selalu setia mendapingi sehingga acara ini berjalan aman dan meriah,”tuturnya.

Toni Irawan menyampaikan, selamatan ini dilakukan untuk memohon perlindungan dari Tuhan agar masyarakat Desa Pujon Lor dimudahkan mencari rejeki, sandang pangan dan diberikan keamanan terjauh dari bencana.

Hadir dalam acara karnaval ini Bupati Malang Dr.H.Rendra Krisna, Muspika Kecamatan Pujon, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Mayarakat serta seluruh masyarakat desa pujon lor. Karnaval ini dimulai dengan selamatan nasi tumpeng yang dipimpin oleh tokoh adat Desa Pujon Lor.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Berkat Aparat TNI, Karnaval Bersih Desa Pujon Lor Berjalan Aman