TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Berkat Binter, Warga Laporkan Keberadaan Ladang Ganja

By 25 Apr 2017 15:38Berita Satuan
bra10b

TNI AD – Personel Kodim 0102/Pidie memusnahkan lahan ganja seluas dua hektar yang terdapat sekitar 1.500 batang pohon ganja di perbukitan Desa Amud, Glumpang Tiga, Pidie, Senin (24/4/2017).

Seorang warga Desa Amud Kecamatan Glumpang Tiga Kabupaten Pidie yang tidak mau disebutkan namanya, Minggu (23/4/ 2017) melaporkan kepada Babinsa Koramil 10/Glumpang Tiga Kodim 0102/Pidie bahwa di Perbukitan Gle Amud terdapat lahan Ganja seluas dua hektar.

bra10a

Dari informasi warga tersebut, Babinsa langsung melaporkannya kepada Danramil 10/Glumpang Tiga Kapten Inf Samsul Rizal S. Sos.

“Adanya laporan itu, saya langsung berkoordinasi dengan Dandim 0102/Pidie Letkol Arh Donny Indiawan SIP, keesokan harinya kami menuju lokasi lahan ganja dan mengecek kondisi lahan itu,” kata Kapten Inf Samsul Rizal. S. Sos.

Setiba di lokasi lahan ganja seluas dua hektar tersebut, personel langsung melakukan pencabutan dan sebagian langsung dibakar. 250 batang tanaman ganja dijadikan barang bukti dan diamankan di Koramil 10/Glp Tiga. Saat personel Koramil tiba dilokasi lahan ganja tersebut tidak ditemukan pemilik kebun maupun pengelola kebun.

Sementara itu, Dandim 0102/Pidie Letkol Arh Donny Indiawan S.I.P mengapresiasikan kepada anggotanya yang telah berhasil menemukn ganja tersebut. Dandim mengatakan, keberhasilan penemuan ladang ganja tersebut merupakan keberhasilan pembinaan teritorial (Binter) yang dilaksanakan jajaran Kodim 0102/Pidie

“Selamat kepada anggota yang telah berhasil menemukan dan memusnahkan ladang ganja tersebut. Ini merupakan keberhasilan pembinaan teritorial yang kita lakukan sehingga masyarakat mau melaporkan keberadaan ladang ganja tersebut untuk bersama-sama memerangi peredaran Narkoba di Aceh khususnya Kabupaten Pidie,” ucap Dandim saat melihat barang bukti di Koramil 10/Glp Tiga.

“Ini merupakan keberhasilan pembinaan teritorial yang kita lakukan sehingga masyarakat mau melaporkan keberadaan ladang ganja tersebut untuk bersama-sama memerangi peredaran Narkoba di Aceh khususnya Kabupaten Pidie.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Berkat Binter, Warga Laporkan Keberadaan Ladang Ganja