TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Bersama Rakyat TNI Kuat

By 15 Apr 2017 14:21Berita Satuan
Bersama-TNI-rakyat-kuat-300×225

Sangatta. Ungkapan Bersama Rakyat TNI Kuat ternyata bukan hanya slogan semata, hal ini dibuktikan oleh masyarakat Desa Mandu Kecamatan Sangkulirang Kabupaten Kutai Timur pada perhelatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 98 Tahun 2017 wilayah Kodim 0909 Sangatta.

TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) TMMD bersama masyarakat dan aparat desa bekerjasama membangun infrastruktur di Desa Mandu yang telah diprogramkan oleh tim Satgas TMMD, infrastruktur yang dibangun antara lain, pembangunan infrastruktur pembuka jalan baru sepanjang 2,3 kilometer yang menghubungkan Desa Mandu Pantai Sejahtera dan Desa Sakka, pengerasan agregat jalan sepanjang 3,9 Kilometer dari Desa Mandu Dalam menuju lokasi air terjun Kecamatan Sangkulirang, renovasi masjid, renovasi Gedung Serba Guna dan pembangunan sarana olahraga.

Dikatakan Sugi Asmoro salah satu anggota Satgas yang bertugas pada TMMD ke 98 ini ”Masyarakat sangat antusias membantu kami disini, mereka selalu siap membantu kita dalam setiap pekerjaan, hal ini dilakukan karena mereka sangat senang dengan adanya program TMMD ini, Desa mereka mengalami perkembangan dalam hal infrastruktur” ungkap Sersan Satu yang sehari-hari bertugas di Kodim 0909 Sangatta ini.

Sebanyak 150 personel gabungan TNI yang terdiri dari TNI AD, TNI AL dan TNI AU yang tergabung dalam Satgas TMMD selama satu bulan akan berada di Desa Mandu Kecamatan Sangkulirang, selama berada di lokasi TMMD para personil satgas akan tinggal di rumah-rumah penduduk, hal ini bertujuan agar anggota TNI lebih dekat dengan masyarakat. Sumber: http://www.kutaitimurkab.go.id/bersama-rakyat-tni-kuat/

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Bersama Rakyat TNI Kuat