Skip to main content
Kodam Iskandar Muda

Biarpun Peluh Bercucuran, Personel Satgas TMMD dan Masyarakat Tetap Semangat

Dibaca: 29 Oleh 10 Apr 2017Januari 22nd, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

 

Debu, asap dan kebisingan alat berat dan lalu lalang mobil dump truk menjadi keseharian suasana di lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) imbangan Kodim 0116/Nagan Raya di Desa Gunung Pungki, Kecamatan Tadu Raya, Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh.

Betapa tidak, sejak desa ini menjadi lokasi TMMD, suasana pedesaan yang biasanya hanya terlihat aktifitas masyarakat yang sebagian besar adalah berkebun terutama kelapa sawit dan karet, kontan menjadi ramai dengan adanya aktifitas TMMD.

Serka Rahmat Jailani bintara tinggi bakti staf teritorial Kodim 0116/Nagan Raya terlihat sedang mengecek pembangunan, sesekali membantu melangsir batu kali dan semen.

Dari kejauhan terlihat sekelompok TNI dan warga sedang bersama-sama membangun jembatan walaupun saat itu matahari cukup terik dan menyengat, akan tetapi mereka tidak mempedulikannya.

Mukhtar (35) seorang warga desa setempat, Minggu pagi (9/4/17) mengatakan, sejak ada aktifitas TMMD suasana menjadi ramai.

“Setiap hari kami melihat bapak-bapak TNI hilir mudik di desa kami, sebelumnya kami jarang bertemu atau melihat TNI bekerja sambil membawa cangkul dan peralatan lainnya di desa kami. Kami sangat senang dengan adanya program TMMD ini, desa kami akan lebih maju” ujarnya.

Baca juga:  Saluran Irigasi Tidak Lancar, TNI bersihkan Sampah

Pelaksanaan pekerjaan ini dilangsungkan mulai pukul 08.00 Wib dan berakhir pukul 16.00 Wib setiap harinya selama 30 hari kedepan.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel