TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

“Blitar Tempo Doeloe” Pamerkan Alutsista TNI

By 08 Apr 2017 15:45Berita Satuan
IMG-20170408-WA0018

Sengaja di hari jadinya ke 111 tahun, Pemerintah Kota Blitar mengadakan pesta yang meriah, bertempat di Alon-alon kota Blitar, Rabu (5/4/2017).

Walikota Blitar Samanhudi Anwar didampingi istri, bersama Muspida membuka acara pameran bazar murah ala Jadul (Jaman Dulu), dengan menyajikan berbagai makanan khas Jawa, baju, souvenir dll, yang bertema “Blitar Tempo Doeloe”. Hal tersebut menambah suasana semakin meriah meski terlihat kuno. Tak ketinggalan juga Alutsista dari TNI yaitu Yonif 511/DBY dan Kodim 0808/Blitar serta Ranmor milik Polri ikut memeriahkan acara pameran dan bazar yang di gelar pada event tahunan ini.

“Dengan memamerkan alutsista dan peralatan TNI, tentunya masyarakat semakin tahu dengan alat tersebut, yang ternyata peralatan tempur buatan PT. Pindad juga tak kalah canggihnya dengan buatan luar negeri,” kata salah satu pengunjung.

Komandan Kodim 0808/Blitar Letkol Arh. Suryadani pada kesempatan ini menyempatkan diri untuk berphoto dengan background kendaraan tempur Anoa bersama Kapolres dan warga sebagai wujud tanda kedekatan antara aparat wilayah bersama warga masyarakat.

Walikota Blitar menyampaikan, agar acara ini selalu diabadikan tiap tahun dan bahkan dijadikan sebagai ikon kota Blitar. “Dimana setiap hari Jadinya, tentu terdapat pasar Jadul di Kota Blitar. Hal ini sengaja juga dianggarkan dari APBD, tak lain bertujuan agar masyarakat kota Blitar lebih mencintai daerahnya dan semoga menjadi inspirasi bagi masyarakat banyak, sehingga dapat digunakan sebagai ajang dalam belajar dan berwirausaha, guna menciptakan berbagai inovasi, terlebih dapat membuka lapangan pekerjaan baru. Disamping itu juga pada acara ini dapat memperkenalkan produk-produk unggulan yang dimiliki Kota Blitar,” pungkas Walikota Blitar.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

"Blitar Tempo Doeloe" Pamerkan Alutsista TNI