TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Buka Isolasi Daerah, TMMD Kodam II/Swj Bangun Jalan 22,5 Km

By 28 Apr 2017 21:01Kodam II/Sriwijaya
bra3b

TNI AD – Palembang. Pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-98 tahun 2017, di wilayah Kodam II/Swj saat ini, (26/4) sudah memasuki hari ke 22 dari 30 hari waktu yang dialokasikan. Berbagai sasaran fisik dan non fisik telah dikerjakan. Untuk perkembangan sasaran fisik secara keseluruhan sudah mencapai kemajuan rata-rata sebesar 78,63 %.

bra3aDiantara berbagai sasaran fisik yang dibangun antara lain adalah pembangunan/pembuatan badan jalan sepanjang 22,5 Km, yang saat ini kemajuannya telah mencapai rata-rata 78,8 %. Pembangunan/pembuatan badan jalan tersebut tersebar di 5 wilayah, yakni pembuatan badan jalan di Kec. Merigi Kab. Kepahiang, Bengkulu sepanjang 5 Km dengan lebar 8 m, di Kec. Seberang Kota Kab. Tanjab Barat, Jambi sepanjang 11, 850 Km dengan lebar 10 meter. Selanjutnya pembuatan jalan cor beton di Kec. Teluk Betung Barat, Kota Bandar Lampung sepanjang 969 meter. Pembukaan badan jalan di Kec. Banjit Kab. Way Kanan sepanjang 3 Km dengan lebar 6 meter dan pembuatan badan jalan di Kec. Ilir Barat I kota Palembang sepanjang 1,2 Km.

Selain itu, juga melaksanakan pembuatan 3 unit jembatan di 3 wilayah yang saat ini kemajuannya sudah mencapai rata-rata 82 %. Pembuatan jembatan tersebut meliputi 1 unit jembatan di Kec. Merigi Kab. Kepahiang, Bengkulu sepanjang 12 meter dan lebar 4 m, kemudian rehap jembatan gatung sepanjang 40 meter dengan lebar 2 meter di Kec. Banjit Kab. Way Kanan dan 1 unit jembatan lagi Kec. Ilir Barat I kota Palembang.

Kapendam II/Swj Kolonel Arh Syaepul Mukti Ginanjar,S.IP, melalui Wakapendam II/Swj Letkol Inf Paiman menjelaskan bahwa melalui pembangunan insfrastruktur jalan maupun jembatan ini diharapkan akan membuka keterisolasian daerah.

“Dengan adanya pembangunan jalan dan jembatan, tentunya akan memperlancar akses dari dan ke wilayah tersebut sekaligus membuka keterisolasian antar desa di daerah-daerah terpencil, serta membantu lancarnya kegiatan perekonomian warga desa”, tandas Letkol Inf Paiman.

Seperti diketahui bahwa kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke – 98 yang dilaksanakan sejak tanggal 5 April 2017 lalu, dilaksanakan secara serentak di 6 Kabupaten/Kota di wilayah Sumbagsel, yakni wilayah Kodim 0409/RL, Kab. Kepahiang Bengkulu; wilayah Kodim 0419/Tanjab, Kab. Tanjung Jabung Barat, Jambi; wilayah Kodim 0410.KBL Kota Bandar Lampung; wilayah Kodim 0427/Way Kanan, Kab. Way Kanan Lampung; wilayah Kodim 0418/Palembang, dan wilayah Kodim 0413/Bangka Kab. Bangka Barat, Babel.

Wakapendam II/Swj juga mengharapkan dukungan dan partisipasi aktif dari seluruh komponen masyarakat, khususnya masyarakat yang wilayahnya dijadikan obyek TMMD, sehingga dalam waktu yang tersisa, seluruh sasaran program TMMD baik yang bersifat fisik maupun non fisik dapat diselesaikan dengan baik dan tepat waktu serta hasilnya dapat dinikmati oleh rakyat.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam VI/Mulawarman Dinas Penerangan Berita Satuan Kodam II/Sriwijaya Kodam Jaya Kodam Iskandar Muda Kodam IV/Diponegoro Kodam XVI/Patimura
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Buka Isolasi Daerah, TMMD Kodam II/Swj Bangun Jalan 22,5 Km