TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Bupati Langkat : Dukung Penuh TMMD di Kabupaten Langkat

By 06 Apr 2017 18:47Berita Satuan
IMG-20170406-WA0049

Kasdam l/BB Brigjen TNI Tiopan Aritonang menghadiri upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-98 di Langkat yang dibuka oleh Bupati Langkat Ngogesa Sitepu di lapangan sepakbola Perkebunan Marike, Desa Namoteras, Kecamatan Kutambaru, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Rabu (5/4).

TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-98 yang dipusatkan di Desa Namoteras Kecamatan Kutam baru Kabupaten Langkat memiliki beberapa sasaran dalam percepatan pembangunan pedesaan. TMMD merupakan program terpadu lintas sektoral antara masyarakat, pemerintah dan TNI-AD.

Kasdam l/BB Brigjen TNI Tiopan Aritonang pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) terkandung maksud untuk membantu kesulitan masyarakat maupun membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Sasaran kegiatan TMMD meliputi sasaran fisik melalui pembangunan infrastrutur yang dibutuhkan oleh masyarakat dan sasaran non fisik dalam rangka untuk meningkatkan wawasan kebangsaan, bela Negara dan rasa cinta tanah air.

Kegiatan TMMD di Kabupaten Langkat dirangkai dengan kegiatan bakti sosial yang meliputi kegiatan khitanan massal, pengobatan umum dan pelayanan KB bagi masyarakat di sekitar Desa Namoteras.

Bupati Langkat Ngogesa Sitepu pada amanatnya menyampaikan bahwa Kegiatan TMMD merupakan aspirasi kepentingan masyarakat yang melibatkan semua komponen masyarakat. Program ini sangat berguna bagi masyarakat karena bakti TNI sebagai bentuk kepedulian TNI untuk masyarakat.

TMMD ke-98 di Kabupaten Langkat akan dilaksanakan sampai awal bulan Mei 2017. Sasaran dari program ini adalah fisik dan non fisik seperti pelebaran dan pembukaan dan pembuatan jalan, pembuatan jembatan, gorong-gorong, pembangunan Masjid, rehab Masjid/Musholla dan Gereja, pembangunan Poskamling dan lainnya.

Lebih lanjut Bupati Langkat mengatakan bahwa yang dilakukan jajaran TNI melalui Dandim 0203/LKT sungguh tepat dengan menetapkan daerah Kecamatan Kutambaru, Kabupaten Langkat sebagai lokasi dilaksanakannya TMMD.

Bupati Langkat berharap agar masyarakat mampu menunjukkan rasa syukur dengan dibuktikan dalam semangat kebersamaan, persaudaraan, persatuan dan kesatuan khususnya para pejabat dari mulai Camat, Kepala desa hingga Kepala dusun agar benar-benar menunjukkan partisipasi yang sungguh-sungguh sebab yang dikerjakan oleh TNI adalah demi kemajuan daerah dan untuk kepentingan bersama.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Bupati Langkat : Dukung Penuh TMMD di Kabupaten Langkat