TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Cerdaskan Anak Bangsa Dengan Wisata Edukasi ke Stasiun KA Krueng Mane

By 05 Apr 2017 14:20Berita Satuan
19

Aceh Utara – Banyak cara memperkenalkan anak-anak pada model transportasi dan sarana pendukungnya. Salah satunya dengan mengajak ke stasiun untuk mengenal lebih jauh tentang kereta api. Seperti yang dilakukan oleh TK. Kartika XIV-18 Lhoksukon dan TK. Srikandi Lhokseumawe yang bersama sama melakukan kunjungan edukasi di stasiun Kereta Api Krueng Mane Kecamatan Muara Batu Kabupaten Aceh Utara. Selasa (04/04/2017).

Menurut Ketua Yayasan Kartika Jaya Cab. XX Dim 0103 Ny. Reni Eka Oktavian, kegiatan ini melibatkan 60 anak dari TK Kartika XIV-18 Lhoksukon dan TK. Srikandi Lhoksumawe dengan maksud untuk mengedukasi anak Indonesia agar lebih mengenal alat transportasi serta untuk memberikan pengetahuan tentang proses naik kereta api sejak dini terhadap anak-anak.

Lebih lanjut Reni menjelaskan, berbagai edukasi mengenai kereta api yang diberikan meliputi pengenalan pembelian tiket, proses check in, cara mendapatkan informasi melalui customer service dan proses boarding serta penjelasan mengenai tugas Masinis, Kondektur, dan petugas lainnya yang ada di kereta dan stasiun.

Salah satu guru pendamping TK Kartika XIV-18 Lhoksukon, Ibu Kus menyampaikan rasa senang, karena anak didiknya sudah diberikan edukasi tentang proses naik kereta api. “Saya yakin anak-anak akan bercerita kepada keluarganya, selanjutnya akan mengajak untuk berwisata dengan menggunakan kereta api,” ucap Bu Kus.

Kebahagiaanpun terpancar di wajah anak-anak TK Kartika XIV-18 Lhoksukon, mereka nampak riang dan selalu bernyanyi sepanjang kegiatan. “Tidak henti hentinya anak anak sepanjang perjalanan dari stasiun Keueng Mane menuju Stasiun Krueng Geukuh terus bernyanyi,” Imbuhnya. Ibu kus berharap kegiatan positif lainnya dapat dilanjutkan demi menambah pengetahuan anak didiknya. “Diharapkan dengan seringnya edukasi terhadap anak-anak maka akan tercipta rasa memiliki dan cinta kereta api sejak dini,” harapnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Cerdaskan Anak Bangsa Dengan Wisata Edukasi ke Stasiun KA Krueng Mane