TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Dengan Lingkungan Bersih, Warga Terhindar Dari Penyakit

By 02 Apr 2017 21:45Berita Satuan
2 (2)

Babinsa Koramil 0812/Kalitengah Serda Panito ikut melaksanakan penyemprotan _(fogging)_ yang diselengarakan Puskesmas Kalitengah, agar warga terhindar dari penularan penyakit demam berdarah dan malaria, bertempat di Desa Pucang Telu, Kalitengah, Lamongan Jumat (31/3/2017).

Babinsa Serda Panito mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan dan kesehatan masyarakat, sehingga perlu dilakukan pencegahan agar warga terhindar dari penyakit demam berdarah. “Sekarang ini lagi musim penghujan dan banyak genangan air yang menjadi tempat berkembangnya nyamuk _Aedes aegypt_, sehingga perlu dilakukan penyemprotan,”ujarnya.

Serda Panito menyampaikan, _fogging_ dilakukan bertujuan untuk memberantas nyamuk-nyamuk dewasa yang kemungkinan baru melewati masa pertumbuhannya. “Seperti diketahui, hanya dibutuhkan waktu 8 (delapan) hari untuk jentik nyamuk berubah menjadi nyamuk dewasa,”ungkapnya.

“Saya selalu menghimbau dan mengingatkan kepada warga untuk selalu menjaga lingkungan, karena dengan lingkungan yang bersih, warga terhindar dari segala macam penyakit,”tegas Serda Panito.

Serda Panito mengungkapkan, penyakit malaria dan demam berdarah sangat berbahaya bagi manusia. “Mari kita tingkatkan kepedulian dan kebersihan lingkungan dengan selalu membersihkan selokan-selokan dan tempat penampungan air karena nyamuk ini berkembang di tempat yang lembab,”pesannya. (Penrem 082/CPYJ )

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Dengan Lingkungan Bersih, Warga Terhindar Dari Penyakit