TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Dengan TMMD, Daerah Tertinggal Di Kutai Timur Merasakan Pemerataan Pembangunan

By 06 Apr 2017 09:49Berita Satuan
WhatsApp Image 2017-04-11 at 19.59.46

Sangatta 5 April 2017. Dalam rangka turut serta mensukseskan program pembangunan pemerintah, Tentara Nasional Indonesia (TNI) mengadakan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) untuk turut serta dalam mendukung program pemerintah dalam sektor pembangunan. Tentara Manunggal Membangun Desa merupakan kegiatan lintas sektoral bersama pemerintah daerah dan masyarakat.

Dalam penjelasannya Dandim Sangatta Letkol Inf Setyo Wibowo mengatakan bahwa setiap tahun TMMD diadakan sebanyak tiga kali dan tempatnya pun selalu berpindah pindah, dari satu desa ke desa lain nya. “Kegiatan TMMD ini lebih mengedepankan kepentingan masyarakat dan juga bentuk dari implementasi kegiatan gotong royong,” lanjutnya.

Pada anggaran pembangunan tahun 2017 Kabupaten Kutai Timur yang merupakan wilayah Komando Distrik Militer 0909 Sangatta, juga dilibatkan pada program Tentara Manunggal Membangun Desa. Kali ini TMMD telah dilaksanakan TNI AD untuk yang ke 98 kalinya dan untuk pertama kalinya dilaksanakan di Sangatta.

TMMD di Sangatta dipusatkan di wilayah Desa Saka dan Desa Mandu, Kecamatan Sangkulirang, Kabupaten Kutai Timur dangan sasaran fisik membuka jalan baru sepanjang 2,3 km dari Desa Mandu Pantai Sejahtera yang menghubungkan akses jalan menuju Desa Sakka Kecamatan Sangkulirang dan melakukan pengerasan agregat jalan sepanjang 3,9km Desa Mandu dalam menuju Cam air terjun Kecamatan Sangkuliarang. Sementara itu untuk sasaran non fisik kegiatan pelayanan kesehatan, penyuluhan dan pembagian sembako juga dilaksanakan dalam TMMD ke 98 ini.

Bupati Kutai timur, Bapak Ismunandar saat memberikan sambutan di acara pembukaan TMMD Ke 98 tahun 2017 mengatakan bahwa pemerintah daerah Kutai Timur menyambut baik kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa ke-98 dan merasa terbantu dalam program pembangunan di daerah yang dipimpinnya. “Dengan adanya program TMMD ini, daerah tertinggal dapat merasakan pemerataan pembangunan,” tegas Bapak Bupati.

Kegiatan Tentara Manunggal Masuk Desa ke-98 kali ini mengusung tema “Dengan semangat kemanunggalan TNI dan rakyat kita percepat pembangunan di daerah guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam rangka menjaga keutuhan  NKRI”

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Dengan TMMD, Daerah Tertinggal Di Kutai Timur Merasakan Pemerataan Pembangunan