TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Dengan TMMD, Kita Ingin Wilayah di Jateng Maju dan Mandiri

By 06 Apr 2017 20:17Berita Satuan
IMG-20170406-WA0058

Magelang. Upacara pembukaan TMMD sekuyung tahap I tahun 2017 di wilayah Kodim 0705/ Magelang dengan tema ” Dengan Semangat Kemanunggalan TNI Dan Rakyat Kita Percepat Pembangunan di Daerah Guna Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat Dalam Rangka Menjaga Keutuhan Wilayah NKRI ” Pejabat inspektur upacara Bupati Magelang Zaenal Arifin SIP. Di halaman Balai Desa Wonoroto Kecamatan Windusari Kabupaten Magelang. Secara simbolis pembukaan TMMD di tandai dengan pemukulan Kentongan oleh Bupati Magelang. Rabu (05/04).

Sasaran TMMD di bagi menjadi dua yaitu Sasaran Fisik dan Sasaran Non Fisik, Untuk sasaran fisik yaitu melaksanakan betonisasi jalan Panjang 1000 m dan lebar 3 m tengah batu makadam yang menghubungkan Jalan tembus Dsn Tepus Ds. Wonoroto menuju Dsn sereyal Ds ngemplak kec Windusari Magelang. Sementara sasaran Non fisik di antaranya sosialisasi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara , Keluarga Berencana , Bahaya Narkoba , kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

Dalam amanatnya Bupati Magelang membacakan Sambutan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, yang intinya antara lain mengajak untuk meneguhkan spirit kegotongroyongan dan kebersamaan dalam suatu aksi nyata melalui TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD).

Program TMMD inilah bagian dari merawat dan mengikat kebersamaan serta untuk mengatasi persoalan-persoalan kebangsaan kita Karena mengatasi Kemiskinan dan pengangguran, mewujudkan kedaulatan pangan dan energi menuhi kebutuhan dasar masyarakat secara baik, memberantas narkoba, perkuat semangat Patriotisme, tidak mungkin hanya mengandalkan peran pemerintah pusat saja, TNI/Polri saja, atau Pemerintah Daerah saja, untuk mengatasi persoalan – persoalan tersebut. Sinergitas dan kemanunggalan TNI dengan rakyat, serta Pemerintah Pusat dan Daerah melalui TMMD seperti inilah menjadi suatu kekuatan luar biasa untuk memajukan desa, menggali dan mendayagunakan potensi serta mengatasi berbagai isu/persoalan terkini dengan solusi.

Kita ingin seluruh desa di Jawa Tengah mandiri , kita ingin kehidupan rakyat Jawa Tengah sejahtera semakin memadai sehingga mobilitas orang dan barang dari daerah semakin lancar untuk memenuhi kebutuhan pangan masyarakat semakin baik, ketersediaan panganya tercukupi serta tempat tinggalnya layak untuk dihuni sehingga masyarakat desa makin sejahtera kehidupanya. Pada prinsipnya masyarakat kita harus betul-betul dapat hidup secara baik, sehat dan sejahtera.

Melalui TMMD ini, mari kita optimalkan berbagai program kegiatan lintas sektoral guna membantu penanggulangan kemiskinan, pengangguran dan penyelesaian PR-PR kita lainnya di Jawa Tengah. Kita ingin desa-desa di Jateng makin maju dan mandiri. Hadir dalam acara tersebut antara lain Bupati Magelang, Wakil Ketua DPRD Kab Magelang, Kasdim O705/Magelang, Kabagops Polres Kab Mgl, Toga Tomas Toda dan Tamu und lk 450 orang.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Dengan TMMD, Kita Ingin Wilayah di Jateng Maju dan Mandiri