TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Dengan TMMD Kita Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

By 06 Apr 2017 18:38Berita Satuan
IMG-20170406-WA0044

Komandan Korem 074/Warastratama Kolonel Inf Maruli Simanjuntak, M.Sc menghadiri upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-98 tahun 2017 yang dilaksanakan di Desa Tegalsari Kecamatan Weru, Kabupaten Sukoharjo dengan Irup Bupati Sukoharjo H Wardoyo Wijaya, SH, MH.

Dalam rangka Program TMMD Reguler ke-98 tahun 2017 yang dilaksanakan di Desa Tegalsari Kecamatan Weru, sasaran fisik merupakan sasaran utama dalam program tersebut. Bupati Sukoharjo H Wardoyo Wijaya, SH, MH yang didampingi Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Maruli Simanjuntak, M. Sc dan Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Inf Taufan Widiantoro, S,I,P bersama-sama masyarakat mengawali pembangunan betonisasi jalan di lokasi proyek TMMD reguler ke 98 Tahun 2017.

Dalam kesempatan tersebut Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Maruli Simanjuntak, M.Sc dalam menyampaikan, TMMD kali ini sudah banyak tambahan-tambahan sasaran yang semua itu untuk kesejahteraan masyarakat dengan mengajak dinas-dinas terkait dalam mendukung program TMMD ini.

“Kita dapat menambah kegiatan-kegiatan, disitu ada penyuluhan Narkoba, kewarganegaraan, keterampilan dan masih banyak lagi kegiatan lain. Jadi bukan hanya wujud nyata dari pembangunan jalan dan pembuatan segala macam sasaran, tapi juga kegiatan-kegiatan lain yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Banyak kegiatan untuk mengangkat ekonomi masyarakat antara lain pembangunan jalan untuk memperlancar transportasi dalam memasarkan hasil pertaniannya serta perbaikan saluran pengairan untuk meningkatkan pertanian”, ujarnya.

Sasaran fisik TMMD regular ke-98 antara lain pembangunan betonisasi jalan yang menghubungkan Desa Tegalsari dengan Desa Grogol Kecamatan Weru sepanjang 800 M dengan talud jalan kanan kiri sepanjang 400 meter. Pengecoran, pengurukan dan pengaspalan jalan dengan panjang bervariasi antara 100 sampai dengan 500 meter, jambanisasi 25 tempat, pos Kamling satu buah dan rehab Masjid dua buah. Sedangkan kegiatan non fisik yang berkaitan dengan wawasan kebangsaan, bela negara, penyuluhan kesehatan, Narkoba, sadar hukum dan kegiatan penyuluhan pertanian. (Penrem 074/Wrt)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Dengan TMMD Kita Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat