TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Di Ulang Tahunnya ke 53, Dharma Pertiwi Siap Dukung Suami Dalam Bertugas

By 19 Apr 2017 14:46Berita Satuan
bra12a

TNI AD – Sumatera Barat, Dharma Pertiwi Koorcab Sumatera Barat Wilayah A mengadakan acara Puncak peringatan HUT Dharma Pertiwi ke 53 di gedung serba guna Markas Komando Lantamal II Padang,Selasa (18/4/2017).

Dharma Pertiwi adalah merupakan organisasi bagi istri TNI. Organisasi ini disahkan pada tanggal 6 Maret 1972, yang terdiri dari 5 organisasi istri TNI yaitu Persit Kartika Chandra Kirana, Jalasenastri, PIA Ardya Garini, Bhayangkari dan IKKT Pragati Wira Anggini. Adapun tujuan organisasi Dharma Pertiwi adalah untuk meningkatkan peranan wanita Indonesia, mewujudkan masyarakat adil dan makmur, sekaligus memberikan semangat serta motivasi kepada suami dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya sebagai bagian dari kekuatan pertahanan maupun sebagai komponen pembangunan bangsa.

Peringatan HUT Dharma Pertiwi ke 53 kali ini mengambil tema “Dharma Pertiwi Bertekad Meningkatkan Kualitas Keluarga Prajurit Yang Kreatif, Guna Mewujudkan TNI Yang Hebat, Kuat, Profesional dan Dicintai Rakyat.”

Menurut Ketua Umum Dharma Pertiwi dalam sambutan yang dibacakan Ketua Dharma Pertiwi Koorcab Sumatera Barat Wilayah A Ny. Bakti Agus Fadjari, tema tersebut sengaja dipilih untuk menghadapi situasi dan kondisi saat ini yang didalamnya mengandung dua pokok pikiran yaitu, tentang meningkatkan kualitas keluarga prajurit yang kreatif dan mendukung terwujudnya TNI yang hebat, kuat, profesional dan dicintai rakyat.

“Hal ini mencerminkan kebulatan tekat segenap keluarga besar Dharma Pertiwi untuk senantiasa sekuat tenaga dan daya membangun kebersamaan dan kekeluargaan yang dilakukan secara ikhlas melalui berbagai bidang kegiatan baik kegiatan dibidang sosial, kemajuan pendidikan dan meningkatkan kualitas keluarga prajurit TNI maupun lingkungannya,” lanjutnya

Sementara itu Kepala Seksi Teritorial Korem 032/Wbr Kolonel Inf Muhammad Asep Apandi, S.I.P mewakili Komandan Korem 032/Wirabraja mengucapkan selamat ulang tahun dan selamat berbahagia kepada seluruh anggota Dharma Pertiwi. Hal ini disampaikan dengan harapan semoga hikmah peringatan hari ulang tahun ini dapat memupuk semangat kebersamaan sekaligus sebagai sarana introspeksi terhadap program maupun kegiatan yang telah di kerjakan selama ini sehingga mampu mempersembahkan karya dan prestasi terbaik dalam berorganisasi.

“Kepada seluruh anggota Dharma Pertiwi daerah A, kami berharap untuk selalu menjaga persatuan dan bekerja keras dalam meningkatkan kepedulian sosial dan cinta lingkungan serta berupaya terus meningkatkan kesejahteraan keluarga dan masyarakat sekitarnya,” tutupnya

Sebagai akhir dari acara peringatan hari ulang tahun, dilaksanakan pula pembagian hadiah hasil perlombaan mulai dari lomba voly Ball dan game ketangkasan serta melakukan pemotongan tumpeng yang diberikan kepada anggota muda dengan kategori aktif mengikuti kegiatan Dharma Pertiwi dan dilanjutkan dengan acara hiburan.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Di Ulang Tahunnya ke 53, Dharma Pertiwi Siap Dukung Suami Dalam Bertugas