TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Dibutuhkan Peran Semua Komponen Dalam Pemerataan Pembangunan

By 06 Apr 2017 18:35Berita Satuan
IMG-20170406-WA0043

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo membuka kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-98 yang dilaksanakan Kodim 0708/Purworejo, bertempat di Desa Wonosido, Kecamatan Pituruh, Purworejo, Rabu (5/4/2017).

Pelaksanaan upacara pembukaan TMMD ini digelar di lapangan Desa Pituruh yang lokasinya berada di sebelah utara Koramil 09/Pituruh, ditandai penandatanganan naskah dan penyerahan alat kerja kepada perwakilan TNI, Hansip dan masyarakat sebagai tanda dimulainya kegiatan TMMD Reguler 98 di Wonosido.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengajak semua komponen masyarakat dengan adanya TMMD ini dapat menumbuhkan semangat kebersamaan dan kegotong- royongan untuk mengatasi persoalan- persoalan kebangsaan. “Tidak mungkin hanya mengandalkan peran Pemerintah Pusat, TNI, Polri dan Pemerintah Daerah saja dalam mewujudkan pemerataan pembangunan. Semua mesti keroyokan dan bersinegri serta bekerjasama bersama rakyat dalam mewujudkan pembangunan,”ujarnya.

Gubernur juga meninjau lokasi TMMD Reguler di Wonosido yang berjarak sekitar 12,2 Km dari tempat pembukaan TMMD. Sasaran yang ditinjau antara lain pembangunan RLTH (Rumah Tidak layah Huni), Pembangunan jalan sepanjang 1.200 m, Pembangunan MCK serta Rehab Mushola.

Sementara Dansatgas TMMD Reguler 98 Dandim Purworejo Letkol Inf Aswin Kartawijaya mengharapkan agar semua pihak membantu agar TMMD Reguler 98 di Wonosido dapat berjalan dengan lancar dan sukses. “Mari kita wujudkan Wonosido yang lebih maju lagi sehingga kesejahteraan masyarakat dapat terangkat. Kita TNI siap memberikan yang terbaik demi terwujudnya kesejahteraan rakyat, Bersama TNI Manunggal Membangun Desa,”ungkapnya.

Upacara pembukaan TMMD ini turut dihadiri Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI MS. Fadhilah, Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Fajar Setiawan, Bupati Purworejo Agus Bastian S.E., M.M., Dandim 0708/Purworejo Letkol inf Aswin Kartawijaya, Kapolres Purworejo AKBP Satrio Wibowo dan para pejabat jajaran Kodam IV Diponegoro.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Dibutuhkan Peran Semua Komponen Dalam Pemerataan Pembangunan