TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Disiplin Adalah Hal Utama Menjadi Prajurit

By 27 Apr 2017 09:41Berita Foto
WhatsApp Image 2017-04-26 at 18.09.14

TNI AD – Kendari. Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono melaksanakan kunjungan kerja di Mayonif 725/Waroagi, Kendari, Sulawesi Tenggara, Rabu (26/4/2017).

Pada kunjungan kerja kali ini, Kasad didampingi Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Ny. Sita Mulyono. Kemudian Kasad beserta rombongan berangkat dari Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta, menggunakan pesawat TNI AU pukul 07.00 WIB dan mendarat di Bandara Halu Oleo Kendari pukul 11.00 WITA.

Penyambutan pengalungan Bunga dan Kain Songket kepada Kasad dan penyerahan Hand Buquet kepada Ibu Ketua Umum oleh Putra-Putri Prajurit TNI serta Tarian Mondo Tambe.

Kasad bersama rombongan didampingi Pangdam XIV/Hasanudin Mayjen TNI Agus Suryabakti tiba di Mayonif 725/Waroagi disambut jajar kehormatan dari prajurit Yonif 725 /Waroagi.

WhatsApp Image 2017-04-26 at 17.59.46Anggota Yonif 725/Waroagi menyanyikan yel-yel satuan dengan penuh semangat. Diiringi hentakan kaki, tepukan tangan dengan suara lantang dibawah rintik hujan mengiringi penyambutan.

Kasad terlihat menikmati penampilan anggota tersebut. Kasad sesekali tersenyum dan membuka obrolan dengan Pangdam XIV/Hsn saat mendengar yel-yel dengan penuh semangat yang ditampilkan oleh para prajurit Yonif 725/Waroagi. Selanjutnya Kasad melaksanakan shalat dhuhur bersama dilanjutkan meninjau perumahan prajurit dan lapangan tembak Mayonif 725/Waroagi.

Kemudian Kasad melaksanakan makan siang bersama seluruh Prajurit, PNS dan Ibu-ibu Persit KCK Yonif 725/Waroagi. Setelah makan siang, Kasad melaksanakan tatap muka dan memberikan pengarahan kepada Anggota Yonif 725/Waroagi di Lapangan Mayonif.Dalam pengarahannya Kasad menyampaikan bahwa Disiplin adalah hal utama menjadi prajurit TNI.

Di depan prajurit, Kasad menyampaikan bahwa prajurit sejati dan profesional adalah mereka yang berdisiplin, jago perang, jago menembak, jago beladiri dan memiliki fisik yang prima.

WhatsApp Image 2017-04-26 at 18.07.48Pada kesempatan yang sama Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana memberikan pengarahan kepada istri prajurit Yonif 725/Waroagi di Aula Batalyon.

Pada esok harinya, Kamis (27/4/2017) Kasad dijadwalkan akan menjadi Irup (Inspektur Upacara) pada Upacara Peresmian Makorem 143/Halu Oleo.

Hadir pada kesempatan tersebut, para Asisten Kasad, Pangdam XIV/Hsn, Dirziad, Kadispenad, Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana beserta pengurus pusat. (Dispenad)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Disiplin Adalah Hal Utama Menjadi Prajurit

03 min