TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Festival Wirakarya Kampung Kelir Pramuka Ampelgading Resmi Ditutup

By 15 Apr 2017 12:00Berita Satuan
13 (2)

Danramil 0818/17 Ampelgading Kapten Inf Tartib hadir pada penutupan Festifal Wirakarya Kampung Kelir Pramuka di Desa Lebakharyo Kecamatan Ampelgading Kabualten Malang, Rabu (12/4/2017).

Hasil karya 1000 Orang Pramuka Penegak dan Pandega se-Malang Raya dapat menyulap kampung menjadi bersih aman dan sehat. Penutupan Festival Wirakarya Pramuka Kampung Kelir oleh Wakil Gubernur Jatim Syaefullah Yusuf melalui teleconference.

Wakil Gubernur menyampaikan, melalui Pramukalah dasar bina kreatifitas, kerja keras, kerjasama dan cinta tanah air dapat terwujud.

Walau dengan waktu yang sangat singkat, kegiatan yang dimulai dari tgl 10-12 April 2017, Pramuka masih memberikan karya yang gemilang dan dapat merubah sebuah kampung hingga bisa layak dikunjungi Wisatawan karena kampung jadi punya nilai lebih bersih, indah dan aman .

Kegiatan pengecatan rumah satu kampung dan bedah rumah satu unit yang telah terselesaikan merupakan kerjasama dengan PT. Cat Emco dan Jawa Pos dengan didukung oleh Muspika Kecamatan Ampelgading, perangkat Desa Lebakharjo serta masyarakat setempat.

Ditempat terpisah Danramil 0818/17 Ampelgading menyampaikan, dari awal kegiatan hingga akhir kegiatan, Pramuka berkarya tidak terlepas dari militansi Babinsa dan Muspika dalam sosialisasi ke masyarakat sehingga masyarakat dengan sadar dan ikhlas melayani anak-anak Pramuka yang menginap di rumah penduduk dengan kesan sangat akrab dan penuh kekeluargaan.

Lebih lanjut Kapten Inf Tartib menjelaskan kegiatan yang dimeriahkan grup Band dari Ibu Kota Letto ini dapat mengobati rasa lelah yang dirasakan peserta festival sehingga keceriaan dan kegembiraan tersirat di wajah para peserta saat grup band tersebut melantunkan lagu lagu perjuangan sehingga bisa membangkitkan semangat Pramuka Penegak dan Pandega yang berjumlah ribuan.

Acara penutupan Penutupan Festival Wirakarya Kampung Kelir Pramuka dihadiri oleh Ketua Kwartir Cabang Pramuka Jawa Timur AR Purwadi yang mewakili Wakil Gubernur Jatim yang akrab disapa Gus Ipul, Kadisdik Kota Malang Budianto, Anggota Komisi A DPRD Kabupaten Malang Sumarno, Muspika Kecamatan Ampelgading dan Muspika Kecamatan Tirtoyudho Kabupaten Malang, Camat se-Kabupaten Malang, Kepala Desa se-wilayah Kecamatan Ampelgading dan masyarakat Kecamatan Ampelgading.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Festival Wirakarya Kampung Kelir Pramuka Ampelgading Resmi Ditutup