TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Forkopimda Trenggalek Manfaatkan Coffee Morning untuk Mantapkan TMMD

By 03 Apr 2017 15:40Berita Satuan
DSC_2112

TNI Manunggal Membangun Desa atau yang erat dikenal dengan TMMD merupakan kegiatan bakti TNI kepada masyarakat. Pada tahun 2017 ini, di Jawa Timur ada lima Komando Distrik Militer (Kodim) yang melaksanakan TMMD yang salah satunya adalah Kodim 0806 Trenggalek. Demi suksesnya kegiatan tersebut, Kodim 0806 bersama Fokopimda Kabupaten Trenggalek manfaatkan kegiatan coffee morning rutin di Gedung Bhawarasa guna memantabkan pelaksanaan kegiatan TMMD.

Coffee Morning yang dihadiri oleh Bupati Trenggalek, Dr. Emil Elestianto Dardak, M.Sc, Komandan Kodim 0806 Trenggalek, Letkol Arm. Bayu Argo beserta jajarannya, Kapolres Trenggalek, AKBP Donny Adityawarman, S.I.K., M.Hum, Kepala BNNK Trenggalek, AKBP Akik Subkim, S.H., M.H., dan beberapa Kepala OPD di lingkup Pemkab Trenggalek.

Kegiatan TMMD sendiri akan dilaksanakan serentak mulai tanggal 5 April mendatang. Di Kabupaten Trenggalek, kegiatan TMMD akan difokuskan di Kecamatan Pule yang rencananya pembukaan kegiatan tersebut akan berlangsung di kawasan Simpang Lima Kasrepan Desa Jombok Kecamatan Pule.

Serangkaian kegiatan mulai dari rabat jalan, bedah rumah, serta rehab tempat ibadah telah dipersiapkan dalam kegiatan TMMD tahun 2017 ini. Selain kegiatan inti tersebut, juga akan ada beberapa kegiatan tambahan yang tengah dipersiapkan.

TMMD tahun ini berbeda dengan sebelumnya, karena TNI tidak bisa menerima hibah langsung uang tunai melainkan hanya berupa hibah barang. Satgas TMMD juga diwajibkan menginap dirumah warga, tidak lagi tinggal di kantor maupun tenda. Sehingga keeratan hubungan satgas dengan masyarakat akan terjalin dengan baik. Diharapkan sinergi antar lini ini bisa terjalin guna sukses dan berhasilnya program TMMD. (Humas Kab.Trenggalek)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Forkopimda Trenggalek Manfaatkan Coffee Morning untuk Mantapkan TMMD