TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

“Gema Sang Juara” Untuk Meningkatkan Taraf Kesehatan Masyarakat

By 25 Apr 2017 15:50Berita Satuan
bra3

TNI AD – Belitung. Sebanyak 415 Jamban rencananya akan dibangun Satuan Kewilayahan Kodim 0414/Belitung sepanjang tahun 2017 ini, Minggu (23/4/ 2017).

Pembangunan jamban yang dikemas dalam program Gema Sang Juara (Gerakan Masyarakat Membangun Sejuta Jamban Untuk Keluarga Indonesia) diperuntukkan bagi masyarakat yang belum memiliki fasilitas jamban pribadi. Program ini sudah berjalan pembangunannya oleh Koramil Korami jajaran Kodim 0414/Belitung.

Terlihat kegiatan di wilayah Kabupaten Belitung Timur Danramil 414-02/Manggar begitu dinamis dengan kegiatan pembangunan. Nampak juga Bati Tuud Pelda Ricardo Hutagalung dan Babinsa Bentaian Jaya Serka Aripiyanto, Serda Seftiyanto beserta tokoh pemuda dan tokoh masyarakat Desa Bentaian Jaya telah selesai melaksanakan pembuatan jamban di rumah Bapak Arman (30 th) warga RT 01 Dusun Bentaian 1 Desa Bentaian Jaya. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka kegiatan Karya Bakti TNI Gema Sang Juara Koramil 414-02/Manggar tahun 2017.

Turut hadir dalam kegiatan ini, diantaranya Sekdes Bentaian Jaya Saudari Sulitianingsih, Kepala Dusun Bentaian 1 Saudari Hariyanti dan disaksikan juga para warga desa tersebut.

Kegiatan sekarang ini sedang dalam tahap pembuatan lobang safety tank dan penyerahan bahan-bahan pembuatan Jamban kepada Bapak Arman yang selama ini belum memiliki Jamban secara pribadi.

“Saya ucapkan terima kasih pada pak tentara yang telah membuatkan jamban ke saya nih, terima kasih ya pak tentara,” ucap pak Arman dengan dialek Belitungnya.

Sementara itu, Danramil Mayor Inf Trijoyo mengatakan, “Pembuatan jamban ini bertujuan untuk meningkatkan taraf kesehatan masyarakat di wilayah Koramil 02/Manggar sehingga kedepan masyarakat dapat hidup sehat tertib dan terhindar dari berbagai penyakit”.

“Budaya sehat juga telah disosialisasikan oleh para Babinsa di wilayah binaannya yang bekerja sama dengan tenaga kesehatan di Puskesmas maupun di pos kesehatan pembantu yang ada di wilayah ,” papar Danramil.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

"Gema Sang Juara" Untuk Meningkatkan Taraf Kesehatan Masyarakat