TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Hanya Pancasila yang Dapat Menyatukan dan Membawa Kesejahteraan Bersama

By 17 Apr 2017 12:48Berita Satuan
bra7b

TNI AD – Wonosobo, Dalam rangka membentengi masyarakat dari pengaruh komunis, Kodim 0707/Wonosobo bekerjasama dengan Takmir Masjid Al Huda Saudaran menyelenggarakan sarasehan dalam membentengi umat dari pengaruh faham komunis, bertempat di Masjid Al Huda, Wonosobo, Jawa Tengah, Sabtu (15/4/2017).

Dandim 0707/Wonosobo Letkol Czi Dwi Hariyono dalam sambutannya mengatakan, Pancasila merupakan falsafah sekaligus ideologi bangsa Indonesia. “Hanya Pancasila lah yang bisa menyatukan dan membawa kesejahteraan bersama. Akan tetapi saat ini ada sekelompok orang yang ingin merubah ideologi Pancasila dengan ideologi komunis,”ujarnya.

Dandim mengingatkan, PKI sudah tidak ada, akan tetapi faham komunis masih ada di bumi Indonesia. “Hal ini dapat kita saksikan masih munculnya orang-orang yang secara terang-terangan menggunakan atribut PKI. Mereka juga membuat beberapa buku tentang komunis.

“Kita sadar ajaran komunis mengajak untuk tidak mengenal Tuhan karena komunis memang tidak beragama. Ini harus kita kenalkan kepada para generasi muda. Jangan sampai anak cucu kita terpengaruh bahkan ikut mengikuti faham komunis,”kata Letkol Czi Dwi Hariyono.

Dandim mengungkapkan, mengamati situasi yang berkembang saat ini adanya upaya pemutar balikkan fakta bahwa PKI menjadi korban. “Padahal kita semua tahu bahwa PKI telah berulang kali mengadakan pemberontakan. Sudah banyak korban berjatuhan mulai dari para ulama, TNI bahkan masyarakat umum dibantai tanpa ampun. Mereka mulai mengarang cerita seolah-olah bahwa PKI,”terangnya.

Sementara itu, H Suparman selaku Takmir Masjid Al Huda mengucapkan terima kasih kepada Komandan Kodim yang telah berkenan memberikan materi bahaya komunis kepada para jamaah Masjid, khususnya para generasi muda, sehingga dengan sarasehan ini bisa membentengi mereka agar tidak terjerumus dalam faham komunis. “Mari kita tanamkan Pancasila selalu tumbuh dalam sanubari dan menjadikan kebinekaan itu sebagai kekuatan utama menjaga persatuan,”pesannya.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Hanya Pancasila yang Dapat Menyatukan dan Membawa Kesejahteraan Bersama