TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

19

Babinsa Koramil 11/Darul Imarah Sersan Dua Ritno Surtiawan bersama para anggota kelompok tani menghadiri acara Kenduri Blang (Syukuran hasil panen sawah) yang diselenggarakan oleh warga masyarakat Dusun Lampasi Kecamatan Darul Imarah Aceh Besar, Selasa (11/04/2017).

“Alhamdulillah, hasil panen kemarin ada peningkatan dari sebelumnya dan kita berdoa semoga kedepan hasil nya bisa lebih baik lagi dari sekarang”, ucap Ritno dalam sambutanya kepada warga.

Kegiatan ini tidak lain adalah sebagai bentuk rasa syukur warga atas hasil panen yang melimpah dan warga juga berdoa semoga kedepan hasil panen dapat lebih baik lagi mengingat di musim kemarau ini sebagian besar persawahan di Dusun Lampasi merupakan sawah tadah hujan. Dari 20 hektar lahan sawah, yang dapat ditanami hanya 10 hingga 12 hektar lahan saja.

Sersan Dua Ritno Surtiawan selain melaksanakan tugas dinas rutin sehari-hari sebagai Babinsa juga melakukan pendampingan pertanian kepada kelompok tani di Dusun Lampasi untuk terus menggiatkan produksi hasil pertanian di wilayah binaannya. Mulai dari penggarapan lahan, pembibitan, penanaman, perawatan hingga masa panen. Dan kini usahannya telah menuai hasil yang cukup memuaskan.

Ditemui di Kantornya, Komandan Koramil (Daramil) 11/Darul Imarah Kapten Inf Bonar menambahkan, kondisi persawahan di wilayah Kecamatan Darul Imarah umumnya sumber air yang ada tidak cukup mengairi persawah, hal ini dikarenakan kurangnya saluran irigasi di wilayah tersebut sehingga sebagian besar area persawasan terpaksa menggunakan sistem tadah hujan.

Hadir dalam kegiatan tersebut pejabat Keucik Lampasi Rahmad, Imam Gampong Tgk. Zulkifli, Kepala Dusun Lampasi Ridwan dan beberapa tokoh masyarakat Dusun Lampasi Kecamatan Darul Imarah Aceh Besar.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Hasil Panen Meningkat, Babinsa Diundang “Kenduri Blang”