TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Hasil Pekerjaan TMMD Bermanfaat Bagi Masyarakat

By 27 Apr 2017 23:24Berita Satuan
4 (4)

TNI AD – Jember. Asisten Logistik Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Aslog Kasad) Brigjen TNI Irwan dan rombongan tiba di Lapangan Terbang Noto Hadinegoro Jember dengan menggunakan Pesawat Garuda Explore pada Rabu (26/4/2017) pukul 09.40 WIB. Kedatangan Aslog Kasad dan rombongan disambut Dandim 0824/Jember Letkol Inf Rudianto bersama para Dansat TNI AD serta Staf Kodim 0824/Jember.

4 (7)

Usai transit sejenak di Lapangan Terbang Noto Hadinegoro, Aslog Kasad didampingi Asisten Logistik Kasdam V/Brw Kolonel Inf Sudjiono dan Letkol Inf Ignatius Wiwoho bersama Dandim 0824/Jember langsung menuju ke Pendopo Wahya Wibawa Graha, Pemkab Jember dan disambut oleh Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR, Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo, Kajari Jember Ponco Hartono, Kasbrigif 9/2/Kostrad Letkol Inf Wahyu Dili Yuda dan Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) Pemkab Jember.

Mengawali sambutannya Bupati Jember menyampaikan selamat datang kepada Brigjen TNI Irwan, Kolonel Inf Sudjiono dan Letkol Ignatius Wiwoho. “Saya senang sekali beberapa kali ini petinggi TNI datang ke Jember dalam rangka Penilaian Lomba Binsatter beberapa waktu yang lalu. Saat ini kita kedatangan Brigjen TNI Irwan yang berkenan mengadakan penilaian TMMD ke 98 yang dilaksanakan di Desa Karang Bayat, Kecamatan Sumberbaru, Kabupaten Jember, Provinsi Jawa Timur.”

Lebih lanjut Bupati Jember mengatakan bahwa apapun kegiatannya, apabila dilaksanakan kerjasama dengan Kodim 0824/Jember maka kegiatan itu dapat maksimal dan tuntas dilaksanakan. “Bahkan beberapa kegiatan ini kita laksanakan dengan Kodim sebelum saya jadi Bupati,” jelas Bupati. Bupati menggambarkan contoh kegiatan seperti operasi gratis katarak, bibir sumbing dan kaki pengkor bagi 5000 orang kaum dhuafa dapat sukses dilaksanakan berkat kerjasama dengan Kodim 0824/Jember.

“Sekarang kita bekerja sama melaksanakan kegiatan TMMD ke 98. Saya sangat terbantu sekali dengan adanya kegiatan TMMD tersebut. Bahkan saya berharap TMMD ini dapat dilaksanakan 6 kali dalam setahun sehingga dapat membantu program saya sebagai Bupati,” lanjut Bupati.

Selanjutnya Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf Rudianto dalam paparannya menjelaskan bahwa sampai saat ini telah dikerjakan 8 kegiatan fisik dan 21 kegiatan non fisik. Kegiatan tersebut dilakukan bekerja sama dengan Pemkab Jember yang mengerahkan seluruh OPD jajarannya.

Selanjunya dalam sambutannya, Aslog Kasad juga menyampaikan terima kasih atas sambutan Bupati Jember beserta jajarannya. “Berbagai masukan dan paparan Dandim 0824/Jember serta sambutan Bupati Jember tadi menggambarkan adanya kerja sama yang sudah terjalin dengan baik oleh Forkopimda Jember,” ujar Aslog Kasad.

Aslog Kasad dan rombongan juga menyempatkan diri menuju lokasi TMMD di Desa Karang Bayat untuk bertatap muka dengan sekitar 150 warga masyarakat.

Dalam sambutannya Aslog Kasad dihadapan masyarakat Karang Bayat menyampaikan agar kalau ada apa-apa masyarakat menginformasikan kepada Babinsa, Babinkamtibmas, Kepala Desa sehingga dapat segera ditindaklanjuti. “Jaga kerukunan antar warga, meskipun kita ini terdiri dari berbagai suku dan agama hendaknya kita tetap bersatu agar kita kuat,” kata Aslog Kasad.

Kemudian Aslog Kasad menyampaikan bahwa terkait hasil pekerjaan TMMD ini hendaknya nantinya bermanfaat bagi masyarakat dan berharap agar dirawat. Setelah tatap muka, kunjungan dilanjutkan mengadakan pemeriksaan di lokasi pembangunan jembatan, lokasi pengobatan gratis Puskemas Keliling dan pemberantasan buta aksara.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Hasil Pekerjaan TMMD Bermanfaat Bagi Masyarakat