TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Hasil Pemilihan Calon Tamtama Akan Dipertanggungjawabkan.

By 05 Apr 2017 14:26Berita Satuan
14 (4)

Balikpapan, (04/03) Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Sonhadji, S.I.P., M.M mengingatkan kepada seluruh Perwira yang terkait dalam pelaksanaan Parade Tamtama Prajurit Karier (PK) TNI AD di Kodam VI/Mlw agar dalam menentukan kelulusan calon, agar tetap berpedoman kepada norma dan aturan yang telah ditentukan. Karena hasil pemilihan calon Tamtama PK TNI AD Gelombang I Tahun Anggaran 2017 akan dipertanggung- jawabkan oleh tim seleksi dikemudian hari.

Pangdam VI/Mlw mengingatkan hal tersebut ketika memimpin langsung pelaksanaan parade Tamtama PK TNI AD Gelombang I Ta 2017 yang berlangsung di Aula Makodam VI/Mlw Balikpapan Selasa, 4 April 2017.

Pelaksanaan Parade Tamtama ini diikuti sebanyak 361 putra terdiri dari Putra Daerah 51 orang dan Reguler 310 orang. Sementara alokasi yang diperlukan hanya sebanyak 250 orang.

Selanjutnya Pangdam VI/Mlw menyampaikan beberapa penekanan yang diharapkan dapat diperhatikan dan dilaksanakan diantaranya, jangan menganggap kegiatan penerimaan Tamtama sebagai hal yang bersifat rutinitas, tapi pedomani dan pegang teguh norma maupun aturan yang berlaku dengan melaksanakan seleksi secara obyektif, transparan serta akuntabel agar nantinya diperoleh Calon Tamtama PK TNI AD yang memiliki kualitas baik di bidang intelektual, kepribadian maupun jasmani.

Kemudian setiap permasalahan dalam pemilihan calon Prajurit, hendaknya disampaikan secara terbuka, didiskusikan, dan diputuskan secara bersama oleh Panitia, agar tidak menimbulkan permasalahan dikemudian hari. Selain itu, jangan ada yang menjadi calo dan meminta bayaran kepada para calon Tamtama ini. Apabila ada yang melakukan, maka akan ditindak tegas sesuai aturan yang berlaku.

Pada bagian lain Pangdam VI/Mlw menjelaskan, calon Tamtama yang terpilih pada pelaksanaan parade hari ini akan mengikuti pemeriksaan dan pengujian lanjutan yang meliputi administrasi, kesehatan, jasmani, psikologi serta mental ideologi yang akan dilaksanakan di Dodikjur Rindam VI/Mulawarman.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Hasil Pemilihan Calon Tamtama Akan Dipertanggungjawabkan.